Bekasi, Gudang Baru Apartemen Rp300 Jutaan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Setelah sesak dengan perumahan dan menjadi supermarket rumah menengah di timur Jakarta, Bekasi, Jawa Barat, kini juga menjadi gudang hunian vertikal.  Ada belasan, bahkan puluhan apartemen tengah dikembangkan terutama di Bekasi Barat dan Cikarang. Berbeda dengan apartemen di Cikarang yang membidik karyawan perusahaan industri di kawasan, di Bekasi Barat sasarannya  para pekerja di Kota Bekasi dan Jakarta. Karena itu apartemen menengah di Bekasi Barat umumnya dibangun dekat jalan tol.

Apartemen Grand Cut Meutia

Apartemen Grand Cut Meutia

Sebagian besar apartemen di Bekasi Barat dibandrol Rp300 jutaan. Tamansari Iswara, Bintara Residence, Grand Cut Meutia, Grand Kamala Lagoon adalah beberapa apartemen di Bekasi Barat yang memasarkan apartemen seharga itu. Tamansari Iswara yang dikembangkan PT Wijaya Karya (Wika) Realty di Jl Cut Meutia melansir tipe studio (23-24 m2), 1 kamar (40 m2), 2 kamar (46-54 m2), dan 3 kamarR (63 m2). Harga Rp300 jutaan adalah bandrol untuk tipe studio. Tamansari Iswara terdiri atas dua tower, yaitu apartemen (1.050 unit) dan kondotel (500 unit).

Grand Cut Meutia yang lokasinya  satu koridor dengan Tamansari Iswara di simpang empat Ahmad Yani-Cut Meutia-Narogong-RA Kartini, menawarkan tipe studio (22,9 m2) – 3 kamar (61,9 m2) seharga Rp200 – 600 jutaan (tunai). Pemasaran beberapa apartemen itu cukup bagus, sebab selain harganya cukup terjangkau lokasinya dekat jalan tol. Dari gerbang tol Bekasi Barat ke sejumlah apartemen di Jl Cut Meutia sekitar 10 menit.

Bintara Residence menawarkan harga lebih bersaing. Apartemen yang dikembangkan PT Jakarta Cipta Utama itu memasarkan tipe studio (22,7 m2/semigross) seharga Rp273 juta (tunai 6 x). Bila dibayar bertahap 24 kali harganya Rp304 juta. Grand Kamala Lagoon, yang lokasinya di Pekayon tapi aksesnya melalui Jl KH Noer Ali, Kalimalang, menyeberang di atas jalan tol, harganya kurang lebih sama. Apartemen yang dikembangkan di area seluas 25 ha ini kelak akan didukung beragam fasilitas,, seperti mal, perkantoran, komersial, sekolah, dan lain-lain.

Masih ada City terrace Apartment di Jl Raya Jatibening (Jl Dr Ratna). Tipe studio (21,5 m2) seharga Rp379 juta. Tipe 2 kamar dibandrol Rp600 jutaan.

housing-estate.com