Pameran Konstruksi Terbesar Akan Diselenggarakan di Jakarta

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Properti dan konstruksi merupakan dua sektor tak terpisahkan. Akibat pertumbuhan sektor properti investasi swasta dan belanja pemerintah di sektor konstruksi juga ikut terdongkrak.  Ini tampak dari kontribusi sektor konstruksi terhadap produk domestik bruto (PDB) yang meningkat pesat dalam lima tahun terakhir. Jika tahun 2009 kontribusi sektor konstruksi terhadap PDB  (PDB) tumbuh 7,07 persen, tahun 2014 naik menjadi 13 persen.

Ilustrasi

Ilustrasi

Sektor ini telah menjadi pilar penting penopang perekonomian negara dan industri bahan bangunan menjadi salah satu dari empat sektor yang berkembang pesat di Indonesia dengan pertumbuhan mencapai 28 persen. Pesatnya pertumbuhan pasar konstruksi dan bahan bangunan di Indonesia diperlukan kesiapan, paling tidak untuk penyampaian informasi mengenai perkembangan maupun teknologi di seputar bahan bangunan.

Untuk itu, akan diselenggarakan pameran bertajuk The Big 5 Construct Indonesia, sebuah pameran industri konstruksi dan bahan bangunan yang diselenggarakan oleh Dmg Events di Jakarta International Expo (JIEXPO) pada 7-9 Mei 2015. “Pasar konstruksi diproyeksikan akan tumbuh sebesar 14,26 persen atau senilai Rp446 triliun di tahun 2015. Ini menjadi salah satu sektor yang paling menjanjikan,” ujar Ashley Roberts, Event Director The Big 5, Dmg Events, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, Rabu (4/3).

The Big 5 sendiri, imbuh Ashley, telah diselenggarakan lebih dari 35 tahun di Dubai, Kuwait, Arab Saudi, India, dan lainnya. Pameran di Indonesia sendiri akan dihadiri oleh 20 pemain internasional dari Perancis, Jerman, Italia, yang akan memperkenalkan produknya untuk pasar di Indonesia. Tidak hanya pameran, akan diselenggarakan juga workshop bersertifikasi di bidang konstruksi, arsitek, kontraktor, konsultan, pengembangan properti, desain interior, dan sebagainya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me