PP Properti Akan Genjot Penjualan Apartemen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Di tengah situasi sulit karena melemahnya pasar properti, pendapatan PP Properti tahun ini justru ditarget lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Peningkatan kinerja itu untuk mengamankan target perusahaan induk, yaitu PT PP Tbk  yang menargetkan pendapatan tahun ini sebesar Rp27 triliun. Jumlah ini naik sekitar 30 persen dari perolehan tahun 2014 sebesar Rp20,2 triliun.

Grand Kamala Lagoon, Bekasi

Grand Kamala Lagoon, Bekasi

Menurut Sekretaris Perusahaan PP, Taufik Hidayat, untuk meningkatkan laba 2015 selain menyiapkan sejumlah langkah yang akan dilakukan perseroan, pihaknya akan meneruskan pembangunan proyek-proyek PP Properti yang tersebar di beberapa kota. Semua proyek yang dikembangkan PP Properti berupa apartemen, antara lain Grand Kamala Lagoon, Bekasi, Jawa Barat dan Grand Sungkono Lagoon, Surabaya.

“Selain itu masih ada proyek baru apartemen Ayoma, Serpong, Tangerang; apartemen Payon Amartha di Semarang, dan The North East Square, Surabaya,” ujar Taufik dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, di Jakarta, Selasa (3/3).

Selain itu untuk memperkuat struktur permodalan PP Properti tahun ini rencananya akan melakukan penawaran saham terbatas.  IPO direncanakan dilaksanakan bulan Mei 2015. Taufik menyebutkan  laba PT PP Tbk tahun 2014 sebesar Rp531,9 miliar, naik 26,4 persen dari tahun sebelumnya. Tahun 2015 keuntungannya ditargetkan tumbuh 35 persen sebesar Rp730 miliar.

housing-estate.com