Tiga Perumahan di Serpong Ini Pasarkan Produk Sama, Siapa Paling Murah?

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Persaingan keras sejumlah perumahan di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, tidak dapat dihindari. Kompetisi bukan lagi melibatkan sesama perumahan menengah dan antarkota baru, sekarang antara perumahan menengah dengan kota baru juga berhadapan langsung.  Ini disebabkan sejumlah kota baru di Serpong belakangan ikut menggarap pasar rumah menengah. Mereka masuk ke segmen ini karena pasar rumah menengah atas sedang melemah.

Malibu Village

Malibu Village

BSD City, misalnya, melansir hunian mungil tipe 53/60 di cluster Vanya Park. Cluster yang diluncurkan pertengahan Februari lalu itu khusus untuk rumah mungil. Selain 53/60 dipasarkan juga tipe 70/77. Tipe 53/60 dibandrol Rp1,07 miliar. Hunian mungil dua lantai itu mengusung gaya simpel klasik.

Sebelumnya Serpong Natura City (205 ha) di Jl Gunung Geulis, Muncul, melansir rumah yang tipenya kurang lebih sama, yaitu 55/72. Rumah di cluster Natura Edelweiss tahap dua itu dibandrol Rp1,37 miliar. Harganya di atas  Vanya Park BSD City karena kaveling rumahnya lebih luas. Layout rumahnya optimal, bangunan 55 meter persegi itu dilengkapi tiga kamar tidur.

Produk terbaru rumah mungil di Serpong dilansir Paramount Land di cluster Malibu Village. Cluster seluas 11 ha itu mencakup 1.010 rumah terdiri tipe 55/48 dan 68/56. Dengan luas tanah lebih kecil, Paramount Land dapat menjual rumahnya lebih kompetitif. Tipe 55/48 dijual seharga Rp800 jutaan.

Setiap rumah dilengkapi kamar 2+1 lengkap gudang, ruang cuci dan jemur. Kamar utama cukup luas 5×3 dan 5,5×3,2 meter. Desain rumahnya dibuat tidak seragam.  Ada 18 desain tampak muka dan delapan spesifikasi untuk masing-masing desain yang bisa dipilih. Desain fasadnya antara lain model klasik, modern dengan elemen kaca, mediterania, Scandinavia dengan desain atap elegan.

Aryo Tri Nugroho, Direktur Paramount Land berharap, dengan harga yang cukup kompetitif itu produknya akan langsung habis saat peluncuran nanti. “Harga Rp800 jutaan di sekitar Serpong hanya bisa untuk membeli apartemen dengan luasan lebih kecil lagi, jadi tawaran kami sangat menarik,” katanya.

housing-estate.com