Tarumajaya, Lumbung Rumah Murah di Bekasi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kendati beberapa tahun belakangan mengalami perkembangan cukup pesat, kawasan Tarumajaya, Bekasi, masih pantas menyandang predikat sebagai lumbung rumah murah di Bekasi. Pasalnya, di tengah maraknya penawaran rumah menengah seharga Rp300 – 400 jutaan, masih cukup banyak perumahan di Tarumajaya yang memasarkan rumah di bawah Rp200 juta.

Grand Permata Residence

Grand Permata Residence

Sejak dulu wilayah yang masuk kawasan Bekasi utara ini dikenal sebagai salah satu sentra pengembangan rumah murah di timur Jakarta. Harga rumahnya mengalami kenaikan cukup signifikan sejalan dengan berkembangnya kawasan dan membaiknya infrastruktur. Kota Harapan Indah, perumahan skala kota di Jl Sultan Hamengkubuwono, Bekasi, lokasinya  tidak jauh dari Tarumajaya. Selain itu sejumlah perumahan menengah di kawasan, seperti Pondok Ungu Permai, juga sudah dilengkapi fasilitas memadahi.

Beberapa perumahan yang memasarkan rumah Rp100 jutaan di tarumajaya, antara lain Puri Gardenia, Citra Swarna Permai 2,  Grand Permata Residence, Bumi Setia Insani, dan Griya Samudra Sejahtera.  Tipe rumah yang dipasarkan mulai 22 – 36 dengan luas kaveling 60 – 72 meter persegi.

Rumah yang dipasarkan Bumi Setia Insani, Grand Permata Residence, dan Puri Gardenia masuk kategori hunian bersubsidi dengan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP). Konsumen mendapatkan bunga KPR 7,25 persen hingga kreditnya lunas. Harga yang ditawarkan kurang lebih sama. Tipe 36/60 di Grand Permata dibanderol Rp125 juta dan Rp132 juta (blok belakang dan depan), sementara tipe 36/72 di Griya Samudra Rp150 juta. Griya Samudra bukan termasuk hunian bersubsidi sehingga berlaku bunga KPR komersial. Tipe 36/72 selama 15 tahun angsurannya Rp1,8 juta per bulan.

Citra Swarna Permai  di Samudra Jaya harganya sedikit di atas Rp200 juta. Perumahan dari PT Panen Unduh Kencana ini melansir tipe 38 dengan kaveling 63 -72 meter persegi seharga Rp211 – 220 juta. Di luar Tarumajaya ada Villa Indah di Pulo Timaha, Babelan, Bekasi. Proyek dari PT Fera Jaya Mandiri ini juga hunian bersubsidi. Tipe 27/70 Rp126 juta dengan cicilan Rp1,03 juta per bulan (15 tahun).

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me