Ciputra Group Kembangkan Kota Baru Di Medan

Big Banner
CitraLand Bagya City, Medan

CitraLand Bagya City, Medan

PROPERTI-Ciputra Group tengah mengembangkan CitraLand Bagya City, sebuah kota baru di Medan, Sumatera Utara. Grup pengembang ini akan menjadikan proyek tersebut sebagai kota baru bertaraf internasional dengan berbagai fasilitas perkotaan yang integratif. Kawasan ini juga akan berbasis ekonomi kreatif yang entrepreneurial, serta membentuk komunitas masyarakat yang berbudaya dengan total luasan terbesar di kota Medan yaitu 211 ha.

CitraLand Bagya City  akan terdiri dari  kawasan hunian, kawasan perdagangan dan perkantoran, pusat perbelanjaan, pasar modern, hotel, apartemen, sekolah, universitas, rumah sakit, water park, serta kawasan hijau dan danau-danau. Rencananya, CitraLand Bagya City akan dikembangkan dalam 4 tahap.

Pembangunan tahap pertama seluas 63.4 ha terdiri dari 863 unit Kavling dan Rumah Tinggal dilengkapi dengan Kawasan Komersial terdiri dari 730 unit Ruko, 17 Kavling Komersial, dan Kawasan Superblock serta Kawasan Rekreasi Keluarga yang terbagi dalam tiga fasilitas, yaitu Water Park seluas 1,5 ha, Family Club seluas 1,4 ha serta Danau dan Penghijauan seluas 12 ha. Adapun nilai investasi untuk tahap pertama ini sebesar Rp 1,2 Triliun.

Dengan beroperasinya Bandara Kualanamu dan pembangunan tol menuju Kualanamu, CitraLand Bagya City menjadi sangat stategis dan menjanjikan baik sebagai tempat tinggal maupun tempat usaha, terlebih lagi  bagi nilai investasi yang terus meningkat 40-60%. Hal ini menjadikan CitraLand Bagya City sebagai pilihan utama bagi masyarakat Sumatera Utara pada umumnya maupun kota Medan pada khususnya yang ditunjukkan dengan berhasil menjual hampir 1000 unit, sejak launching akhir tahun 2013, dimana Tahap 1 dan Tahap 2 sudah terjual habis. Dalam waktu dekat berbagai fasilitas di CitraLand akan segera dikembangkan, seperti Mal, Universitas, Rumah Sakit, Waterpark dll.

Salah satu bentuk dukungan membangun kota dan membangun kehidupan dimana proyek ini berada, CitraLand Bagya City awal tahun ini melakukan pelebaran fly over di Deli Serdang. Fly over yang selama ini sudah ada lebarnya 9 meter dan dengan diselenggarakannya pelebaran oleh CitraLand Bagya City, nantinya lebar jalan menjadi 20 meter layaknya jalan protokol di kota besar.

Hal ini otomatis juga akan menjadi akses yang lebih nyaman dari dan menuju kawasan CitraLand Bagya City. Fly over berada dilokasi yang strategis yaitu Jalan Pasar V Timur atau Jalan Kolam Medan Estate, Jembatan Fly over ini berada diatas tol Belmera Bandar Selamat KM 20+718 dengan panjang struktur jembatan 407.880 meter, sementara bagian yang tepat berada diatas tol Balmera Bandar Selamat sepanjang 34,8 meter. Nilai investasi pelebaran jalan ini sebesar 20-25 M.

“Kami melihat kabupaten Deli Serdang semakin ramai dan padat, sehingga fasilitas jalan yang semakin memadai juga diperlukan, maka kami yakin dengan diperlebarnya jembatan yang sudah ada, maka masyarakat akan semakin nyaman dalam beraktivitas, pemerintah pun akan terdukung dalam meningkatkan infrastruktur kota,” jelas Wibowo Raharjo, Selaku General Manager CitraLand Bagya City dalam siaran rilis.

h3>Artikel Terkait

propertynbank.com