Plaza Indonesia Hadir di Cikarang, Bekasi Semakin Berkilau

Big Banner

 

Siapa yang tidak kenal dengan Plaza Indonesia (PI), sebuah pusat belanja premium di kawasan bundaran Hotel Indonesia, MH Thamrin ini? Berdiri menyatu dengan hotel papan atas Grand Hyatt, pusat belanja premium yang resmi beroperasi sejak 24 tahun silam itu, tak lekang dimakan usia. Meski dikepung oleh kehadiran sejumlah pusat belanja lain seperti Grand Indonesia, Ciputra World, Kuningan City hingga Kota Kasablanka, PI tetap terjaga kelasnya hingga detik ini.

Ada kabar menarik dari pusat belanja diapit juga oleh The Plaza Office Tower dan The Keraton Grand Hyatt Residence, tahun ini Plaza Indonesia akan ekspansi ke luar Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, alih-alih menyasar kawasan premium di pinggir Jakarta, PI akan hadir di Bekasi melalui PT Plaza Indonesia Realty Tbk. Ya, di Bekasi, tepatnya di Kota Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Direktur PT JABABEKA Tbk., Suteja S. Darmono kepada rumah123.com di kantornya, Kota Jababeka, Cikarang – Bekasi baru-baru ini memastikan, perusahaannya denga Plaza Indonesia membangun kerjasama joint venture untuk membangun sebuah proyek mixed used yang terdiri dari mal, perkantoran dan serviced apartments di bawah bendera PT Plaza Indonesia Jababeka Realty.

“Pada proyek Plaza Indonesia Jababeka ini akan dikembangkan mixed used project di atas lahan seluas 12 hektar. Joint venture antara kedua pihak dalam proyek ini terbentuk dengan komposisi kepemilikan saham 70% Plaza Indonesia dan 30% Jababeka.”

Selain berkolaborasi dalam mengembangkan proyek mixed used, kedua perusahaan ini pun membangun sebuah anak perusahaan patungan lain yakni PT Jababeka Plaza Indonesia Realty dengan komposisi kepemilikan saham 70% Jababeka dan 30% Plaza Indonesia. Perusahaan patungan ini akan mengembangkan hunian di atas lahan seluas 4 hektar di dalam kawasan Kota Jababeka.

Masuknya Plaza Indonesia yang dikenal sebagai pusat belanja papan atas di jantung kota Jakarta itu ke Bekasi, tentu saja menyisakan pertanyaan luar biasa bagi mereka yang kurang memiliki informasi tentang potensi pasar di kawasan Bekasi. Pastinya,  Plaza Indonesia memiliki alasan dan riset yang akurat tentang potensi pasar di Kota Jababeka khususnya dan kawasan Cikarang – Bekasi, umumnya. Apa alasan yang dimaksud?

Foto: Istimewa

rumah123.com