Lantai 16-20 Wismo Kosgoro Alami Kebakaran Hebat

Big Banner

Kebakaran hebat terjadi di Wisma Kosgoro yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (9/3) malam. Api dan asap terlihat mulai berkobar dari lantai 16 sekitar pukul 16.45 WIB dan kemudian merambat hingga ke lantai 20. Para karyawan yang masih bekerja di gedung perkantoran itu pun langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri.  

Guna pemadaman api, Dinas Pemadam Kebakaran DKI mengerahkan sekitar 33 unit mobil pemadam kebakaran termasuk satu unit mobil Bronto skylift F90 HLA atau mobil snokle yang memiliki panjang lengan 90 meter. Mobil skylift tersebut sangat berguna untuk menyemprotkan air dan menjangkau lantai atas gedung yang terbakar.  

Kurang lebih 10 jam api akhirnya berhasil dipadamkan. Namun, pagi ini tampak api kembali muncul dari lantai 19 dan 20 sehingga Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) kembali harus bekerja memadamkan api.  

Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran di gedung yang berdiri sejak tahun 70-an itu. Hayono Isman selaku pemilik gedung Wisma Kosgoro mengungkapkan terima kasihnya kepada Disdamkar atas usahanya memadamkan api. 

“Saya bukan direksi atau pengelola, saya pemilik. Tapi kalau tidak bagus, gedung ini pasti sudah terbakar habis, sekali lagi terima kasih kepada dinas pemadam kebakaran,” ujar Hayono, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me