Alasan Industri Perhotelan Indonesia Tak Pernah Mati

Big Banner

JAKARTA – Industri hotel di Indonesia seakan tidak ada matinya. Kekayaan alam pariwisata Indonesia merupakan salah satu alasan mengapa industri perhotelan di Indonesia tidak pernah mati.

Hal tersebut diakui sendiri oleh salah satu operator internasional, Accor. Chief Ooperating Officer Accor Malaysia, Indonesia dan Singapura, Gerard Guillouet mengungkapkan betapa besarnya potensi industri perhotelan di Indonesia.

“Industri hotel di Indonesia ini sangat besar sekali potensinya. Karena bisa dilihat Indonesia merupakan salah satu negara dengan economyc growth tertinggi di dunia, ” kata dia di Hotel Ibis, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Selain itu, kata Gerard, okupasi atau tingkat keterisian (okupasi) hotel-hotel di kota-kota besar di Indonesia tak pernah sepi. Rata-rata, kata Gerard, hotel-hotel yang dioperasikan oleh Accor tingkat okulasinya di kisaran 75-80 persen.

Gerard juga menyebut bahwa pariwisata di Indonesia seakan tidak pernah sepi. Setiap tahunnya, sembilan juta wisatawan asing selalu berdatangan ke Indonesia. Bahkan, menurut dia, jika sektor pariwisata Indonesia dikelola dengan baik bukan tidak mungkin Indonesia bisa dibanjiri 50 juta wisatawan per tahun.

“Wisatawan di Indonesia jika dikelola dengan bisa mendatangkan hingga 50 juta pengunjung. Memang perlu waktu untuk membenahi itu semua. Lihat saja sekarang, kalau turis berlibur ke Indonesia tahunya cuma Bali dan Lombok saja. Bagaimana caranya ini bisa dikembangkan lagi,” kata dia.

(rzy)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me