BTN Dukung Wacana Penghapusan Pajak Bumi & Bangunan

Big Banner
JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) mendukung langkah pemerintah yang akan menghapus Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Wacana Menter Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan yang akan menghapus PBB dan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dinilai sebagai ide yang masih prematur.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan penghapusan PBB tersebut dinilai akan merangsang masyarakat untuk melakukan pembelian rumah.

“Pembiayaan PBB lebih murah mengakibatkan rangsangan masyarakat, kalau menghilangkan PBB sangat mendukung dari percepatan beli rumah,” ungkap Maryono saat ditemui di Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Dia mengatakan penghapusan tersebut bisa meringankan beban masyarakat. Pasalnya saat ini bunga KPR sebesar 7,25 persen masih terbilang tinggi.

Sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan berencana menghapuskan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Menteri Ferry menargetkan wacana pembebasan pajak ini berlaku pada 2016. Untuk tahap awal rencana ini berlaku bagi rumah tinggal, rumah ibadah, dan rumah sakit.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me