Pasar Properti di Surabaya Dinilai Kian Menjanjikan

Big Banner

Bisnis.com, BOGOR – Prospek pasar properti Surabaya kian menjanjikan pada tahun 2015 karena kebutuhan masyarakat di daerah tersebut terhadap berbagai produk properti semakin besar pada tahun ini.

“Kota ini juga terbesar kedua di Indonesia dan gerbang bisnis utama untuk Kawasan Indonesia Timur. Hal itu juga didukung pertumbuhan pasar properti di daerah ini,” kata Direktur Operasi PT PP Properti, Galih Saksono di Surabaya, Jatim, Senin (16/2/2015).

Besarnya minat pasar properti, ungkap dia, terlihat pada kebutuhan hunian vertikal seperti apartemen dan kondominium yang berada di pusat kota. Sejumah faktor yang mendorongnya antara lain soal budaya masyarakat yang mulai berubah, peningkatan kelas menengah, dan keterbatasan lahan.

“Untuk menanggapi tren positif tersebut sekaligus memenuhi komitmen kepada para konsumen, kami melakukan pemancangan tiang pertama (ground breaking) apartemen Pavilion Permata Tower 2,” ujarnya.

Saat ini, animo konsumen terhadap produk properti itu sangat besar. Apalagi, penjualan apartemen Pavilion Permata Tower 1 yang memasuki tahap akhir penyelesaian dan sudah mencatatkan 100%.

“Kami yakin, bukan hanya perusahaan yang merasa bahagia. Akan tetapi juga para konsumen Pavilion Permata Tower 1 karena akan segera memiliki apartemen berlokasi strategi di kawasan Mayjen Sungkono Surabaya Barat,” ucapnya, berpromosi.

Di sisi lain, tambah dia, apartemen Pavilion Permata Tower 1 dan 2 merupakan salah satu bagian dari proyek PT PP Properti di Surabaya. Bahkan, beberapa proyek lainnya seperti di Jakarta, Bekasi, Banten, Makassar dan Semarang.

“Proyek apartemen Pavilion Permata Tower 1 dan 2 menawarkan konsep hotel service, high technology, dan smart living,” katanya.

Sementara itu, Apartemen Pavilion Permata 1 terdiri dari 14 lantai (1 basement, 1 semi basement, dan 12 lantai typical). Penyelesaian struktur bangunan tersebut dijadwalkan terealisasi pada bulan Maret 2015.

“Kami optimistis bisa segera melangsungkan serah terima kepada konsumen pada bulan April 2015,” tuturnya.

Manajer Proyek PT Properti, Bagus F Saptono melanjutkan ground breaking Pavilion Permata Tower 2 merupakan wujud profesionalisme pengembang itu guna menyosialisasi produknya tepat waktu. Jadwal “Topping Off Pavilion Permata Tower” dilaksanakan 2 Desember 2015.

“Dengan begitu kami bisa melakukan serah terima awal tahun 2017. Apartemen Pavilion Permata Tower 2 terdiri dari 16 lantai (satu basement, satu lantai dasar, dan 16 lantai typical) dengan total penjualan unit mencapai 460 unit dari 521 unit yang tersedia,” katanya.

properti.bisnis.com