Properti Surabaya: Superblok Marvell City Rampung 2017

Big Banner

Bisnis.com, SURABAYA – Setelah sempat mangkrak selama 10 tahun, proyek bangunan yang kini disebut superblok Marvell City Surabaya bakal rampung pada 2017.

Proyek bangunan mangkrak yang berada di kawasan Ngagel Surabaya itu telah diakusisi oleh PT Assa Land yang merupakan konsorsium tiga pengembang yakni Dian Istana Group, Kentjana Widjaja Group dan Avilla Prima Group.

Dalam mengembangkan superblok tersebut, Assa Land  menginvestasikan Rp2 triliun untuk membangun apartemen, kondominium, hotel, pusat perbelanjaan dan  ballroom berkapasitas 2.000 orang, termasuk untuk mengakuisisi lahan 2,6 ha tersebut.

Direktur Utama Assa Land Ronny Prasetya mengatakan untuk pembangunan tahap awal menggunakan investasi Rp1 triliun untuk bangunan apartemen dan kondomium hotel serta mal.

“Apartemen akan diserah terimakan pada akhir April ini, sedangkan hotel kuartal II tahun ini. Dulu konsumen sempat ragu untuk membeli apartemen di sini karena pernah mangkrak bangunannya, tapi kami sudah buktikan keseriusan ini dengan mulai memasuki tahap topping off apartemen,” katanya di  sela acara Topping Off Marvel City Surabaya, Kamis (5/2/2015).

Dia menjelaskan, sejak dipasarkan 2 tahun lalu dengan harga mulai Rp600 juta dan kini menjadi Rp800 juta, apartemen Marvell City sebanyak 1.200 unit sudah terjual 75% pada tower 1. Sedangkan pada tower 2 yang terdapat 800 unit akan mulai dipasarkan pada pertengah 2015.

“Kami targetkan nanti semuanya terjual habis pada kuartal III tahun ini, apalagi kebutuhan untuk tinggal di tengah kota akan semakinh tinggi,” imbuhnya.

Ronny menambahkan, sekitar 85% pembeli  apartemen Marvell City adalah warga Surabaya dan sisanya merupakan warga Kalimantan dan Sulawesi Selatan yang bekerja dan memiliki bisnis di Surabaya.

properti.bisnis.com