Pasar Konstruksi & Bangunan Tumbuh Pesat Buat Investor Terpukau

Big Banner

JAKARTA – Pasar konstruksi dan sektor bahan bangunan Indonesia telah berkembang secara signifikan, didorong oleh pesatnya pertumbuhan pasar properti atau real estate dalam negeri, peningkatan investasi swasta dan belanja pemerintah. Konstribusi sektor konstruksi terhadap produk domestik bruto (PDB) tanah air telah tumbuh dari sekitar 7,07 persen di tahun 2009 menjadi 13 persen pada 2014 dan telah mendorong pertumbuhan industri bahan bangunan dan konstruksi Indonesia.

mengutip laman tertulis, Jakarta, Minggu (8/3/2015), pasar konstruksi diproyeksikan tumbuh sebesar 14,26 persen mencapai Rp446 triliun pada tahun 2015 dan akan menjadi salah satu sektor yang paling menjanjikan berkat percepatan rencana pembangunan infrastruktur pemerintah.

Sektor konstruksi memiliki peranan penting dalam perekonomian negara karena mempengaruhi sebagian besar sektor perekonomian negara dan merupakan kontributor pentingbagi proses pembangunan infrastruktur yang menyediakan fondasi fisik di mana upaya pembangunan dan peningkatan standar kehidupan dapat terwujud.

Oleh karena itu, seiring dengan persiapan sektor konstruksi menuju perkembangan lebih lanjut, kebutuhan akan kanal yang dapat mewadahi berbagai peluang bisnis pun meningkat. Tahun ini, pemerintah Indonesia menargetkan angka pertumbuhan ekonomi sebesar 5,8 persen dengan sektor infrastruktur sebagai faktor pendorong utama.

Memahami potensi Indonesia sebagai salah satu pasar konstruksi yang berkembang pesat, dmg events, penyelenggara The Big 5, pameran konstruksi dan bangunan terbesar di Timur Tengah dan Asia Tenggara, akan menggelar The Big 5 Construct Indonesia pada 7 – 9 Mei 2015 di JIEXPO Kemayoran. Sebelum memutuskan untuk menyelenggarakan The Big 5 Construct Indonesia, penyelenggara pameran telah melakukan sejumlah evaluasi terhadap pasar konstruksi dan bangunan tanah air dan terpukau dengan peluang yang ditawarkan pasar sektor konstruksi Indonesia.

“The Big 5 telah diselenggarakan lebih dari 35 tahun di Dubai dan sukses digelar di Kuwait, Arab Saudi serta India. dmg events sebagai penyelenggara memahami adanya peningkatan kebutuhan untuk mengeksplor peluang-peluang yang ditawarkan pasar Indonesia,” ujar Event Director, The Big 5, dmg events, Ashley Roberts.

The Big 5 Construct Indonesia akan membawa pemain internasional dari 20 negara termasuk Perancis, Jerman, Italiauntuk melayani pasar konstruksi dan bangunan di Indonesia. Produk-produk yang akan dipamerkan termasuk baja, HVAC coveringdan lain sebagainya. The Big 5 Construct Indonesia tidak hanya menampilkan berbagai produk dan solusi konstruksi, tapi juga 15 workshop bersertifikasi (Certified Continues Professional Developments) yang akan menarik bagi pengunjung Indonesia, terutama bagi para pekerja profesional bidang konstruksitermasukarsitek, insinyur, kontraktor, konsultan bangunan, manajer procurement.

“Kami sangat antusias untuk memasuki pasar yang menjanjikan ini untuk pertama kalinya. Data dari The UOB Asian Enterprise Report 2014 mengungkapkan bahwa sektor konstruksi merupakan salah satu dari empat sektor bisnis utama yang tengah berkembang di Indonesia –menarik investasi asing sebesar 28 persen. The Big 5 Construct Indonesia akan menjadi perhelatan pertama yang digelar di Indonesia dan mempertemukan pembeli dari Indonesia dengan pemain lokal dan internasional, juga memberikan mereka akses langsung kepada beragam produk konstruksi dan solusi bangunan yang baru dan inovatif.” tutup Ashley.

(rzy)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me