Rusunawa Tambora Resmi Dioperasikan

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA- Pemprov DKI Jakarta meresmikan pengoperasian rumah susun sederhana sewa alias rusunawa Tambora yang terletak di Jalan Angke Raya, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (24/2/2015).

Peresmian rusunawa setara apartemen karena dilengkapi failitas lift tersebut dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mulai pukul 10.00 WIB dengan penekanan sirine, setelah sebelumnya melakukan peninjauan ke area rusun.

Ahok, sapaan akrab Basuki T. Purnama mengatakan pembangunan rusunawa tersebut merupakan realisasi prrogram rumah sehat berbiaya sewa murah yang terus digalakkan Pemprov DKI Jakarta.

Sepanjang tahun ini, sedikitnya Pemprov DKI akan membangun 120 tower rusunawa yang akan digunakan sebagai sarana relokasi warga yang terkena dampak penggusuran program penataan kota.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda, Ika Lestari Aji menambahkan bahwa dengan diresmikannya pengoperasian rusunawa Tambora, maka ratusan kepala keluarga (KK) yang terdaftar secara resmi dapat segera menempatinya.

“Secara fisik, pembangunan telah mencapai 100% dan sudah bisa langsung ditempati,” tuturnya.

Menurutnya rusunawa Tambora dengan ketinggian 16 lantai, dan terdiri dari 549 unit serta dibangun di atas lahan seluas 21.743 meter persegi ini merupakan rusunawa pertama di Ibu Kota yang dilengkapi dengan fasilitas lift.

Sementara itu, penekanan tombol sirine oleh Ahok tersebut, juga sekaligus sebagai penanda peresmian tiga rusunawa siap pakai lainnya di Jakarta Timur, seperti Rusunawa Jatinegara Kaum, Rusunawa Pulo Gebang, dan Rusunawa Cipinang Besar Selatan.

properti.bisnis.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me