Target 1 Juta Rumah Sulit Tercapai, Pemerintah Harus Realistis

Big Banner

Asosiasi pengembang properti Real Estate Indonesia (REI) mengakui bahwa target pemerintah membangun 1 juta rumah pada tahun ini sulit tercapai. REI mengatakan bahwa selama ini pengembang hanya sanggup membangun 400 ribu rumah saja dalam setahun.  

“Memang tidak gampang. Karena kita ketahui selama ini info yang kita dapat hanya mampu membangun 400 ribu rumah murah atau komersil,” ujar Eddy Hussy, Ketua Umum DPP REI, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Namun, hal tersebut tidak lantas membuat REI pesimis karena proyek sejuta rumah merupakan tugas mulia yang telah dipercayakan pemerintah untuk membantu mengurangi angka backlog atau kekurangan pasokan rumah di Indonesia.  

Eddy menghimbau semua pihak agar bersama-sama mendukung, baik dalam bentuk penyediaan lahan, pembiayaan, infrastruktur, suku bunga, hingga perizinan. Selain itu, Eddy juga berharap ke depannya pemerintah dapat lebih realistis dalam menargetkan pembangunan perumahan nasional.

“Pemerintah harus realistis, karena program ini tidak mungkin diselesaikan pada 2015 saja. Ketika ada keseriusan dan kontinuitas, tahun berikutnya akan lebih gampang untuk menyelesaikan kebutuhan rumah,” tutup Eddy.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me