Jepang Bangun Ribuan Properti Mewah Di Serpong

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Potensi pasar properti di Indonesia yang sangat menarik membuat perusahaan pengembang asal Jepang, Tokyu Land Corporation, ikut mengembangkan proyek di sini. Melalui PT Tokyu Land Indonesia (TLI), perusahaan ini membawa investasi lebih dari Rp7 triliun untuk mengembangkan proyek di Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, dan di Serpong, Tangerang, Banten.

Tokyu Land Indonesia

Tokyu Land Indonesia

Menurut Direktur TLI Tai Horikawa, ia akan mengembangkan proyek apartemen mewah di Serpong yang bernama Branz BSD. Proyek ini akan berdiri di atas lahan seluas 5,3 ha yang akan dibangun hunian sebanyak 3.381 unit. “Tahap pertama ini akan diluncurkan sebanyak 1.200 unit, total investasinya mencapai Rp5,4 triliun. Untuk yang di Jakarta luasnya 1,5 ha namanya Branz juga, terdiri dari 381 unit dengan investasi Rp1,6 triliun, semuanya akan kita bangun tahun ini juga,” ujar Horikawa saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (11/3).

President Director TLI Shinya Miwa mengatakan, peluang berbisnis properti di Indonesia bisa disetarakan dengan peluang investasi di Amerika. “Kami sudah memiliki sejarah bisnis yang panjang di Indonesia, mencapai 40 tahun dan Indonesia merupakan negara tujuan investasi yang sangat penting bahkan sama menariknya dengan Amerika,” imbuhnya.

Hal ini, lanjut Shinya, karena daya beli masyarakat Indonesia dan jumlah penduduk usia muda produktifnya sangat tinggi. Dibandingkan Jepang, populasi penduduk usia mudanya lebih sedikit dibandingkan yang berusia tua, hal ini membuat peluang tersendiri untuk berbisnis properti di Indonesia.

housing-estate.com