Proyek Sentraland Semarang Kelar Akhir Tahun

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Perum Perumnas menargetkan proyek komersial Sentraland Semarang, Jawa Tengah, rampung pada Desember 2015. Proyek ini merupakan garapan anak perusahaan Perum Perumnas yakni PT Propernas Griya Utama (PGU).

Direktur Pembiayaan Perum Perumnas Muhammad Nawir mengatakan, sejak peletakkan batu pertama tahun lalu, proyek yang terdiri dari apartemen, kondotel, perkantoran dan pusat perbelanjaan, tersebut masih dalam proses pembangunan fisik.

“Targetnya rampung Desember 2015,” ujar Nawir kepada Kompas.com, Rabu (11/3/2015).

Apartemen Sentraland terbagi dalam beberapa tipe, mulai dari studio seharga Rp 500 juta sampai tipe dua kamar seharga Rp 1,1 miliar. Menurut Nawir, untuk apartemen sudah terjual 260 unit dari total 354 unit.

Sedangkan kondotelnya dipatok seharga Rp 900 juta per unit dengan ukuran 32 meter persegi. Dari total 170 unit, sudah terjual 50 unit. Sebagai operator kondotel, PGU menggandeng Harris Hotel dengan klasifikasi setara bintang 4.

Selain kondotel dan apartemen, PGU juga menyiapkan area perkantoran seluas 2.769 meter persegi dan ruang ritel seluas 11.548 meter persegi.

Khusus untuk mendukung aspek komersial dan ritel Sentraland Semarang, PGU sudah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Retail Connection Indonesia untuk menghadirkan merek-merek terkenal seperti J.co, Century, Guardian, Bread Talk, Electronic Solution, Super Indo, Mocha Caffe, Baskin Robin, dan Coffee Bean.

Sentraland Semarag juga bekerjasama dengan PT Telkom untuk menunjang konektivitas terintegrasi di dalam gedung.

properti.kompas.com