Rusun Pasar Rumput Bakal Dibangun Mulai April

Big Banner

Jakarta – Badan Pengelola Keuangan Daerah Jakarta menargetkan pembangunan rumah susun di Pasar Rumput dapat segera dimulai pada April mendatang. Lahan milik PD Pasar Jaya itu sudah diserahkan ke Pemerintah Jakarta untuk diolah menjadi kawasan terpadu yang di dalamnya terdapat rumah susun.

“Kalau enggak salah peletakan batu pertama pada April,” ujar Kepala BPKD, Endang Widjajanti, di Balai Kota Jakarta, Senin 25 Maret 2013.

Endang mengatakan, penyerahan aset dari Pasar Jaya ke pemerintah daerah memang telah dilakukan. Itu diwakili melalui surat bahwa PasarJaya bersedia menyerahkan aset untuk dipergunakan.sebagai rumah susun.

“Jika Pak Gubernur Jakarta setuju, kami tinggal proses secara teknis sana,” kata Endang.

PD Pasar Jaya sudah menyerahkan tanah Pasar Rumput kepada Pemerintah DKI Jakarta. Namun, penyerahan itu pun membutuhkan proses. Luas lahan milik PD Pasar Jaya di Pasar Rumput mencapai 2 hektare. Dalam proses ke BPKD, Pasar Jaya ingin menyerahkan kembali aset milik Pemeritah Jakarta.

Nantinya, kawasan Pasar Rumput akan dilengkapi rumah susun yang berkonsep apartemen dengan pasar di bawahnya. Pasar Jaya menargetkan, meski akan dibangun rumah susun, pedagang yang mencapai 1.700 tempat usaha bisa tetap berdagang di sana, bahkan bisa menghuni rumah susun yang akan dibangun.

SUTJI DECILYA

properti.tempo.co

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me