Dua Menteri Bahas Pembangunan 1 Juta Rumah dengan Perumnas

Big Banner

JAKARTA – Kementerian Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) dijadwalkan akan melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dengan RKO Perum Perumnas. Rapat tersebut menurut rencana, akan dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpu-PR),serta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diwakili oleh Assisten Deputi Jasa Konstruksi Kementerian BUMN Fajar Judisiawan.

Sedangkan,dari pihak Perumnas sendiri hadir Direktur Utama Perumnas Himawan Arief Sugoro. Adapun rapat dijadwalkan, salah satunya akan membahas mengenai program pemerintah terhadap percepatan pencapaian satu juta rumah.

“Rakor Perumnas itu untuk Perumnas ya salah satunya,tentu terkait dengan 1 juta rumah,” ujar Kepala Pusat Komunikasi Kemenpu-PR Djoko Mursito di Jakarta,Rabu (11/3/2015).

Sebagaimana diketahui, Pemerintah akan memulai pembangunan program satu juta rumah untuk mengurangi backlog yang selama ini cukup besar.Sementara itu, untuk memuluskan program satu juta rumah ini, pemerintah sudah mengalokasikan anggaran untuk penyediaan yang akan digelontorkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2015 yang sekira Rp13 triliun, milik Kemenpupera.

Tidak hanya dari APBN, rencananya akan ada sumbangan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sekira Rp500 juta.

(rzy)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me