Digunakan Lagi, Wisma Kosgoro Harus Lakukan Ini

Big Banner

JAKARTAWisma Kosgoro yang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat mengelami kebakaran di lantai 16-20. Jika nanti bagian gedung yang terbakar ini akan dipergunakan kembali, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Principal arsitek Toton Suhartanto mengatakan, jika gedung ini kembali difungsikan sebagai perkantoran, sebaiknya pihak dilakukan tes beton terlebih dahulu. Tes ini untuk mengetahui apakah gedung tersebut masih layak digunakan atau tidak.

“Lakukan tes beton dulu. Apakah struktur bangunannya masih panas atau sudah layak. Jadi, tidak sembarang dilakukan,” kata dia kepada Okezone, Rabu (11/3/2015).

Sebelumnya, kebakaran melanda Wisma Kosgoro di lantai 16 hingga 20, Senin 9 Maret 2015 sekira pukul 19.00 WIB. Api yang sebelumnya berhasil dikuasai justru kembali mengamuk dan merambat hingga ke lantai 20, di mana awalnya hanya membakar lantai 16, 17, dan 18. Kebakaran.

 

Akibat dari kebakaran ini, arus lalu lintas dari jalan menuju Imam Bonjol dari Bundara Hotel Indonesia (HI) ditutup petugas kepolisian. Kendaraan roda dua yang dilarang tegas melewati Jalan Medan Merdeka akhirnya diperbolehkan melintas. Lalu lintas arah kendaraan dari Jalan Merdeka Barat menuju MH Thamrin hingga Bundara HI juga macet parah maupun dari arah sebaliknya.

(mfa)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me