Dasyat, Harga Tanah BSD Naik Lebih Dari 600 Persen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Harga tanah di sekitar Jakarta, khususnya Serpong, Tangerang, Banten, naik gila-gilaan. Kini harga tanah di salah satu kawasan pertumbuhan paling mencorong di Jabodetabek itu mencapai belasan juta per meter persegi. Di BSD City, misalnya, dalam tujuh tahun terakhir harganya melejit lebih dari 600 persen.

Foresta Business Loft

Foresta Business Loft

Hanny Tjayadi Tjhoi, dari Nava Park-BSD City, proyek bersama Hongkong Land dengan Sinarmas Land seluas 68 ha, menyebutkan, tahun 2008 harga tanah BSD City Rp1,8 juta per meter persegi. “Sekarang harganya sudah mencapai Rp12 juta per meter persegi,” ujar Hanny kepada housing-estate.com di Serpong, Rabu (11/3).

Melihat tren tersebut, kata Hanny, berinvestasi properti di kawasan BSD City cukup menjanjikan. Kenaikan harga yang sangat tinggi itu didorong ekspektasi pasar yang juga tinggi karena tumbuhnya beragam fasilitas baru khususnya di kawasan pengembangan BSD tahap 2. Pertengahan tahun ini AEON Mall sudah mulai beroperasi menyusul The Breeze, pusat kuliner dan lifestyle mall dekat BSD Green Office Park.

Selain itu fasilitas komersial juga tumbuh pesat, seperti perkantoran Foresta Business Loft (FBL), shophouse, dan kehadiran kampus ternama. Terbaru adalah International University Liaison Indonesia (IULI). Universitas yang diinisiasi oleh Ilham Habibie ini juga menjadi perwakilan dari European University Consortium, gabungan dari 12 universitas ternama di Eropa.

housing-estate.com