Indonesia Termasuk Negara Penghasil Keramik Terbesar di Dunia

Big Banner

Berdasarkan catatan Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki), Indonesia termasuk ke dalam lima besar negara penghasil keramik terbesar di dunia. Prestasi yang membanggakan karena Indonesia mampu bersaing dengan Brasil, India, dan Tiongkok. 

Sekretaris Jenderal Asaki Erlin Tanoyo mengatakan bahwa kapasitas produksi keramik di Indonesia pada 2014 sebanyak 490 juta meter persegi dan untuk tahun 2015 Asaki menargetkan produksi mencapai 550 juta meter persegi. 

Asaki optimis dengan target tersebut karena kapasitas keramik di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya seiring bertumbuhnya sektor konstruksi dan properti nasional. Itulah sebabnya, Asaki akan menggelar pameran “Keramika 2015” pada  19-22 Maret 2015 di Jakarta Convention Center (JCC). 

“Keramika berperan penting dalam menunjang pertumbuhan industri keramik Indonesia. Keramika merupakan panggung utama bagi seluruh produsen keramik di Indonesia untuk mempromosikan produk terbaik mereka,” ujar Erlin Tanoyo, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Pameran tersebut akan dihadiri oleh ratusan para pelaku bisnis dari industi keramik dan pendukungnya, baik dari dalam dan luar negeri. Melalui pameran Keramika 2015 ini, diharapkan Indonesia dapat mempromosikan industri keramiknya baik dari segi mutu, teknologi, maupun desain.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me