Farpoint dan Museum Nasional Lakukan Video Mapping Kota Jakarta

Big Banner

Ada pemandangan yang unik di Museum Nasional, Jl. Medan Merdeka Barat 12, Jakarta Pusat, Kamis, (12/3) malam. Museum yang berisikan artefak dari seluruh penjuru nusantara ini mendadak berbeda akibat tampilan video mapping bangunan Jakarta.          

Pemandangan unik tersebut pun langsung menyita perhatian para pengguna jalan di sekitar museum. Mereka begitu terpesona dengan tampilan video mapping yang ditampilkan di fasad gedung baru Museum Nasional. 

Acara video mapping ini berhasil terselenggara berkat kerja sama antara Farpoint (anak perusahaan real-estate dari Gunung Sewu Group) dengan Sembilan Matahari (kumpulan seniman asal Bandung). 

Menurut Jusup Halimi selaku Chief Excutive Officer Farpoint, pihaknya memang sengaja mengadakan acara video mapping sebagai bentuk apresiasi karya – karya arsitektur yang telah mempercantik dan menumbuhkan kota Jakarta.
 

“Proyek-proyek bukan sebatas sebuah bangunan, tetapi juga sebuah hasil karya yang memiliki nilai berharga bagi masyarakat dan lingkungan, itulah alasan kami mengadakan acara ini,” ujar Jusup.  

Jusup menambahkan, salah satu alasan Museum Nasoinal dipilih karena gedung museum ini memiliki karya arsitektur yang sangat indah dan  nilai sejarah yang sangat tinggi.  

Museum Nasional adalah sebuah gedung karya arsitektur di Jakarta yang telah berdiri dengan indah selama hampir dua abad,” kata Jusup.     

Video mapping ini berdurasi sekitar 6 menit, dan menceritakan tentang proses pembangunan lansekap kota Jakarta. 
 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me