Summarecon Bandung Mulai Dipasarkan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Setelah sempat tertunda dari rencana awal, Summarecon Bandung dipastikan akan di-launching pada April 2015 mendatang. Peluncuran proyek perumahan dan komersial PT Summarecon Agung Tbk di Jl Soekarno Hatta Bandung Timur itu menunggu pembangunan akses tol dari kawasan Gedebage  (Jl Soekarno Hatta) ke Km 149 tol Padaleunyi. Akses tol ini akan membuat kawasan Gedebage dan sekitarnya lebih terbuka dan mudah diakses dari berbagai wilayah.

Summarecon Bandung

Summarecon Bandung

Pembangunan akses tol ini untuk mendukung pelaksanaan PON ke-19 tahun 2016 yang dipusatkan di GOR Bandung Lautan Api di Gedebage. Walikota Bandung Ridwan Kamil memastikan akses tol ini akan dibangun tahun ini dan beroperasi tahun depan.

Summarecon Bandung dikembangkan di area seluas 300 ha. Lokasinya tidak jauh dari Mapolda Jawa Barat di Jl Soekarno Hatta. Saat ini  pengembangnya tengah membangun infrastruktur dan rumah contoh. Pada tahap pertama PT Summarecon Agung akan mengembangkan 10 cluster rumah tapak (landed house). Setiap cluster akan dibangun rumah sebanyak sekitar 300 unit.

Di cluster pertama dipasarkan rumah dua lantai tipe 105 dan 140 seharga Rp1 – 2 miliaran.  Seperti proyek-proyek lain yang dikembangkan Summarecon di Jabodetabek, Summarecon Bandung akan akan dilengkapi mal, hotel, apartemen, pusat bisnis. Konon apartemennya akan dibangun hingga puluhan tower. Beragam jenis properti komersial ini rencananya akan dibangun pada tahap dua.

Pengembangan beragam fasilitas yang menyerupai kota baru ini diprediksi bakal mengangkat prospek dan gengsi kawasan. Kawasan Bandung timur terutama koridor Soekarno Hatta sejauh ini perkembangannya masih tertinggal karena persoalan akses.  Akses ke gerbang tol Buahbatu sebetulnya tidak jauh, tapi kondisi lalulintasnya selalu macet. Karena itu pembangunan gerbang tol Gedebage di Km 149 tol Padaleunyi dipercaya bakal mempercepat pertumbuhan kawasan.

housing-estate.com