Swasta Beri Perhatian Pada Hunian Layak Huni

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga prasejahtera khususnya melalui rumah  layak huni, brand perangkat kitchen appliances Modena kembali melakukan program aksi sosial perusahaan (corporate social responsibility-CSR). Di tahun kelima program CSR ini Modena kembali melakukan pembangunan rumah layak huni bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia.

Program CSR oleh Modena

Program CSR oleh Modena

Menurut Sonny Wibowo, Marketing Group Head Modena Indonesia, tahun ini sebanyak 55 rumah di Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, direnovasi hingga lebih layak huni. “Terpenuhinya kebutuhan dasar akan hunian akan mendorong individu tersebut untuk meraih kebutuhan lanjutannya yang lebih baik. Hal ini yang menjadi landasan dalam program CSR Modena,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, di Jakarta, Senin (16/3).

Program pengadaan rumah tinggal menjadi lebih baik ini selanjutnya diharapkan mampu memberikan andil dalam penyediaan solusi hunian yang memadai. Karena itu Modena bekerja sama denga Habitat fo Humanity yang memiliki kesamaan visi selain sudah berpengalaman menyediakan lebih dari puluhan ribu hunian layak huni bagi keluarga Indonesia.

Rohman Kartolo (63 tahun), salah seorang warga yang menerima bantuan, mengaku sangat senang menerima bantuan ini. Sehari-hari, Rohman berprofesi sebagai pemulung dengan penghasilan sekitar Rp30 ribu per hari. “Rumah saya sekarang jadi bagus, tidurnya enak nggak kedinginan lagi,” katanya.

Sebelumnya, program bantuan yang sama sudah dilakukan oleh Modena di Sentul, Bogor (2011), Yogyakarta dan Surabaya (2012), Bandung dan Medan (2013), dan kembali di Sentul (2014). Modena juga mengerahkan tidak kurang dari 265 orang karyawannya sebagai volunteer selama ajang CSR-nya.

Tidak hanya membangun rumah menjadi layak huni, pada kesempatan yang sama juga diberikan penyuluhan bagi ibu-ibu warga di sekitar lokasi mengenai pembekalan seputar kesehatan dan kebersihan selain pengelolaan sampah menjadi uang. “Program CSR seperti ini akan kami lakukan secara konsisten agar bisa dirasakan oleh masyarkat yang lebih luas lagi,” imbuh Sonny.

housing-estate.com