Cibubur Tawarkan Beragam Pilihan Hunian Menengah

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kawasan Cibubur, Jakarta Timur, hingga Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, terus berkembang menjadi sentra hunian menengah di sekitar Jakarta. Kendati kemacetan lalu lintas di Jl Transyogi dan tol JORR, akses utama dari kawasan tersebut ke Jakarta makin menjadi-jadi, Cibubur dan sekitarnya tetap menjadi salah satu pilihan hunian kaum menengah. Fasilitas yang semakin lengkap, seperti mal, rumah sakit, sekolah, dan komersial menjadi pertimbangan konsumen memilih tempat ini.

Pilihan bukan hanya perumahan-perumahan skala besar yang dulu menjadi tren setter kawasan, seperti Raffles Hills, CitraGran, Kota Wisata, Legenda Wisata, perumahan skala kecil bahkan mini realestat juga tambah semarak. Harganya lebih kompetitif karena mereka tidak membangun fasilitas di perumahannya, cukup memanfaatkan beragam fasilitas di perumahan-perumahan skala besar itu dan sepanjang kanan kiri Jl Transyogi.

Beberapa perumahan menengah di luar “the big four” di atas, antara lain The Benoa, Cibubur Villa, dan Cibubur Mansion. Di luar itu masih ada Metland Transyogi, Metland Cileungsi, dan masih banyak lagi. Sebagian memasarkan rumah seharga Rp400 – 600 jutaan. Bahkan Metland Cileungsi dan Permata Cibubur masih menyediakan hunian RP300 jutaan.

Metland Cileungsi

Salah satu tipe rumah di perumahan Metland Cileungsi

Metland Cileungsi di Jl Raya Cileungsi yang sebentar lagi akan mengoperasikan Metropolitan Mall Cileungsi memasarkan tipe 45/72 dan 48/105 seharga Rp619 juta dan Rp701 juta. Ada juga rumah dua lantai seharga Rp900 jutaan. Sementara CIbubur Villa 3 di Kranggan menawarkan tipe mungil 30/75 Rp449 juta.

Permata Cibubur yang dikembangkan tidak jauh dari flyover Cileungsi cukup kompetitif. Perumahan dari Kharisma Group ini menjual tipe 42/90 Rp379 juta. Tipe lebih besar 70/96 Rp597 juta. Cibubur Mansion yang juga dikembangkan Kharisma Group harganya mulai Rp600 jutaan, tipe 70/81 Rp698 juta.

The Benoa yang lokasinya lebih dekat dengan gerbang tol Cibubur di Jl Sarinembah yang termurah Rp1,09 miliar (81/90). Adapun Kota Wsata memasarkan rumah termurah Rp1,3 miliar (91/105) di cluster Nebraska. Kota Wisata juga memasarkan rumah siap huni (ready stock) cukup banyak di beberapa cluster. Harganya berkisar Rp1,3 – Rp4 miliaran, tipe 89/158 – 278/425.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me