Farpoint Hadirkan Properti Berkesinambungan

Big Banner

Jakarta – Ketatnya persaingan industri properti di di Jakarta, membuat pengembang Farpoint (Gunung Sewu Group) bertekat untuk mengembangkan proyek yang berkelanjutan (sustainable) dengan mengusung konsep Think Beyond. Konsep ini tidak sekadar bangunan tapi menciptakan kehidupan dan berkontribusi kepada kawasan hijau.

“Real estate di Jakarta tumbuh begitu pesat dan sebagai developer kami ingin mengajak untuk mulai go beyond, bagaimana membuat proyek yang berkelanjutan dan harus berpikir ke depan dengan menghasilkan produk yang inovatif,” kata Chief Executive Officer (CEO) Farpoint, Jusup Halimi, di Jakarta, baru-baru ini.

Dia mengatakan, meski perusahaannya belum menjadi developer yang besar, namun Farpoint akan membawa perusahaannya menjadi real estate company yang dipercaya. Selain itu, akan memberikan efek positif terhadap seluruh stakeholder bukan hanya para pemodal tapi masyarakat dan lingkungan.

“Produk real estate yang kami kembangkaan dengan penampilan yang menarik dan inovatif,” kata dia.

Menurut dia, Farpoint juga akan mengampanyekan beyond green yang mengajak seluruh pemilik maupun para tenant untuk bersikap lebih green dengan menghemat penggunaan air, listrik, dan sebagainya.

Saat ini, proyek yang sedang dikerjakan oleh Farpoint mencakup The Hundred, Sequis Tower, Verde, City Square, Plaza Mebel, Harco Pasar Baru, Menteng Regency, dan Kemang Club Villas.

Fokus Jakarta

Senior Marketing Manager Farpoint Hellen Triutomo mengatakan, beberapa proyek besar yang dikerjakan perusahaannya saat ini masih berkisar di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Dia mencontohkan, proyek The Hundred yang terletak di kawasan CBD Kuningan, Jakarta Selatan. Proyek ini memiliki beberapa fungsi, mulai dari hunian, perkantoran dan shopping area. The Hundred rencananya diluncurkan pada April 2015.

“Tahap pertama kami luncurkan April ini berupa apartemen sebanyak 110 unit dan selanjutnya perkantoran, komersial, dan hotel,” kata dia.

Selain itu, Faroint juga sedang mengembangkan Sequis Tower, Verde, City Square, Plaza Mebel, Harco Pasar Baru, Menteng Regency, dan Kemang Club Villas. “Minat konsumen terhadap apartemen-apartemem kelas premium di Jakarta masih cukup baik. Ini terlihat dari tingginya angka penjualan apartemen premium yang berada di kisaran 80%,” kata Jusuf.

Dalam membangun apartemen yang membidik konsumen premium, Farpoint Realty Indonesia sudah menyiapkan investasi berkisar Rp 1,5-2 triliun untuk membiayai pembangunan Apartemen Verde Two.

Penulis: Imam Mudzakir/FER

beritasatu.com