Korpri Sukabumi Bangun Perumahan Subsidi untuk PNS

Big Banner

Sukabumi – Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri Kota Sukabumi, Jawa Barat membangun perumahan bersubsidi khusus untuk PNS golongan II dan III yang belum memiliki rumah.

“Pembangunan rumah subsidi ini bekerja sama dengan Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum), Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dan salah satu pengembang perumahan tepatnya di wilayah Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu,” kata Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi, Ipin Syaripin kepada Antara di Sukabumi, Senin (16/3).

Menurutnya, pembangunan perumahan tersebut sudah disosialisasikan kepada anggota korpri di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi tepatnya pada 10 Maret lalu.

Adapun jumlah rumah yang dibangun di perumahan itu mencapai 670 unit, diantaranya sebanyak 40 unit baru selesai dibangun dengan type 36, 45, 60 dan 72.

Dari jumlah tersebut sebanyak 400 unit rumah disiapkan untuk PNS dengan cara kredit, sedangkan sisanya sebanyak 370 unit disiapkan untuk masyarakat yang berminat mengambil rumah di perumahan tersebut dengan catatan harus membayar uang muka dan cicilan pembayaran rumah setiap bulan sesuai dengan ukuran atau type rumah yang diambil.

“Uang muka untuk PNS hanya tinggal menambah kekurangannya karena sudah dipotong dari gaji setiap bulan, tepatnya sejak diangkat menjadi CPNS melalui program kredit perumahan rakyat Bapertarum PNS Kemenpera,” tambahnya.

Ia mengatakan dari jumlah 5.434 PNS yang bekerja di lingkungan Pemkot Sukabumi, sekitar 25 persennya belum memiliki rumah sendiri. Selain itu program perumahan bagi PNS ini merupakan yang pertama kali dengan harga terjangkau.

Adaoun besaran bantuan uang muka perumahan untuk setiap PNS khususnya yang ditanggung atau yang diberikan oleh Bapertarum melalui melalui program KPR ini masing-masing sebesar Rp20 juta.

“Dengan adanya rumah bersubsidi ini diharapkan para PNS tidak ada lagi yang mengontrak, karena bagaimanapun juga PNS merupakan abdi rakyat yang harus bisa memberikan pelayanan terbaik dan tidak berpindah-pindah rumah karena harus ngontrak,” katanya.

Penulis: /FER

Sumber: Antara

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me