Kawasan Paling Hot di Timur Jakarta Ini Masih Menyisakan Hunian Murah

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Cikarang, Bekasi, Jawa Barat , pusat pertumbuhan paling hot di timur Jakarta, masih menyisakan kesempatan bagi kalangan menengah baru memiliki rumah. Di tengah semaraknya penawaran rumah menengah dan menengah atas, termasuk membanjirnya apartemen, ada sejumlah perumahan yang menawarkan rumah dengan harga cukup terjangkau.

Debang Cikarang Residence

Debang Cikarang Residence

Perumahannya mayoritas dikembangkan di Jl Cikarang – Cibarusah, di belakang Lippo Cikarang. Perumahannya antara lain Graha Cikarang, Puri Persada Indah, Kota Serang Baru, Graha Bagasasi. Masih ada Villa Mutiara Cikarang 2 dan Debang Cikarang Residence.

Kota Serang Baru (KSB) memasarkan rumah tipe 45/105 seharga Rp300 juta. Selain itu ada rumah program BPJS tipe 29/60 Rp135 juta. Puri Persada Indah juga memasarkan hunian bersubsidi. Perumahan dari PT Purindo Sukses ini melansir tipe 28/67 Rp132,5 juta.

Masih di Jl Raya Cibarusah, Graha Bagasasi yang dikembangkan PT Rusli Graha Lestari hanya memasarkan rumah tipe 36 dengan kaveling 60 dan 72 meter persegi. Semua yang dipasarkan rumah non subsidi sehingga yang berlaku suku bunga komersial . Tipe 36/60 harganya Rp207 juta dan 36/72 Rp221 juta.

Sementara Graha Cikarang memasarkan tipe 36/90 Rp296 juta. Perumahan ini lokasinya lebih dekat dengan kawasan industri Jababeka. Dari Stasiun Lemah Abang hanya beberapa ratus meter dan di sekitarnya banyak sekolah dan pusat belanja.  “Kalau mau renovasi dan ganti tampak kita juga melayani, tipe 36/90 harganya menjadi Rp363 juta,” kata staf pemasarannya.

Tidak jauh dari Graha Cikarang terdapat Debang Cikarang Residence di Jl Pintu Air Bilong yang memasarkan tipe 36/72 Rp288 juta.

housing-estate.com