Penjualan La Seine Tembus Rp 350 Miliar

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitra Sindo Sukses telah memasarkan klaster La Seine di perumahan skala kota Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur. Penjualan tahap pertama klaster milik anak usaha PT Modernland Realty Tbk itu terjual sold out, Sabtu (15/6/2015), dengan nilai penjualan sebesar Rp 350  miliar.

Dihadiri ratusan calon konsumen pada peluncuran klaster tersebut, Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses, Andy K. Natanael, mengatakan bahwa keunggulan klaster La Seine antara lain adalah lokasinya bukan di pinggiran Jakarta, namun di Jakarta Timur, tepatnya Jl Raya Cakung-Cilincing, di pintu tol Cakung Timur. Menurutnya, Jakarta Timur kini sedang berkembang pesat setelah selama ini terkesan jauh tertinggal oleh Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, bahkan Bekasi.

“Di Jakarta Timur ini Jakarta Garden City masuk kawasan sunrise property di Jakarta Timur, karena nilai propertinya akan meningkat tajam di masa mendatang. Banyak faktor pendorongnya yang akan membuat nilai properti di sini meningkat tajam,” kata Andy kepada KOMPAS.com, Senin (16/3/2015).

Dia mengatakan, di Jakarta saat ini sudah tak ada lagi lahan seluas yang dimiliki JGC. Luas kawasan tersebut saat ini 370 hektar.

“Lahan terbesar ini real land, bukan reklamasi. Letaknya juga di Jakarta, bukan di pinggiran Jakarta,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Andy, ia berani mengangkat tagline Jakarta Garden City sebagai “The Biggest Real Land Township” di Jakarta. Plus, lokasinya strategis dengan memiliki aksesibilitas sangat baik.

JGC terletak di Jl Raya Cakung-Cilincing, Jakarta Timur, sehingga mudah diakses melalui pintu tol Cakung Timur – Jakarta Outer Ring Road (JORR) atau jalan Raya Bekasi. Akses ke kawasan ini juga semakin baik dengan akan dioperasikannya akses tol Cakung-Tanjung Priok.

“Bahkan, akses ke Kelapa Gading sebentar lagi juga akan selesai dibangun lewat Jl Tipar Cakung,” kata Andy.

Adapun untuk fasilitasnya, JGC juga sudah semakin lengkap. Konsep pengembangan township itu akanmenyediakan ruang terbuka dengan pepohonan rimbun dan pedestrian. Pihaknya juga menyiapkan ROW jalan di dalam kawasan yang lebar, yakni 46 meter.

“Kami bikin orang nyaman dan aman saat berjalan kaki di sini sehingga tidak perlu menggunakan kendaraan saat beraktifitas di dalam kawasan. Lingkungan juga semakin sehat,” ujarnya.

Rencananya, rancangan ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan tersebut dilengkapi danau dan taman tempat bermain anak. Area RTH tersebut juga bisa digunakan sebagai tempat atau sarana bersosialisasi antar penghuni JGC. 

“Jadi, dengan sendirinya kualitas hidup akan meningkat sekaligus memberikan keuntungan yang tinggi dari sisi investasi,” katanya.

Ukuran ideal

Unit-unit di klaster La Seine dibangun sesuai kebutuhan pasangan keluarga berputera dua atau tiga. Kehadirannya menawarkan konsep rumah mungil dan sedang dengan dimensi ukuran kaveling yang ideal untuk keluarga Indonesia.

“Saya sebut ideal karena masih memberi peluang bagi pemiliknya untuk melakukan renovasi sekaligus penambahan ruangan rumah. Sekitar lima sampai sepuluh tahun yang akan datang pasangan muda biasanya akan melakukan renovasi sekaligus penambahan ruangan rumah karena putra-putrinya membutuhkan kamar sendiri-sendiri,” kata Andy.

“Nah, dengan ukuran kavling 16 x 15 meter, pemilik rumah masih sangat leluasa memperluas bangunan ke taman belakang. Jadi, buat apa beli rumah tapak tapi tidak bisa memperluas bangunannya,” papar Andy.

Menurut pengalaman Andy, selama 25 tahun berkecimpung di dunia properti, ukuran rumah yang ideal adalah minimal 90 m2 dengan ukuran kavling 6 x 15 m2. Setelah dipotong GSB 4 m dan disisakan 2 x 6 m di taman belakang untuk sirkulasi udara, lahan efektif untuk tapak bangunan adalah 6 x 9 m (54 m2).

Saat ini, di klaster La Seine tersedia lima pilihan tipe, mulai tipe kecil 63/90 dilengkapi dua kamar tidur dan dua carport hingga tipe terbesar 148/204. Di klaster ini pihak Mitra Sindo Sukses menyediakan rumah tumbuh dengan kavling mulai dari 90 m2.

Baca juga: La Seine, Konsep Rumah Ideal di Jakarta Timur

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me