Gedung Tertinggi di Indonesia Telah Rampung dan Diresmikan

Big Banner

Pembangunan gedung Sahid Sudirman Center yang diklaim sebagai gedung tertinggi di Indonesia telah rampung dan dibuka secara resmi pada Sabtu (14/3) kemarin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Gedung setinggi 258 meter itu merupakan bangunan mahakarya kerjasama antara Sahid Group dan Pikko Group berserta Tan Kian Konsorsium, yakni KSO Sahid Megatama Karya Gemilang. 

“Sahid Sudirman Center merupakan bisnis center di lahan sebesar 10.000 hektare. Saat ini menjadi gedung tertinggi di DKI Jakarta. Kalau kata teman-teman saya gedung ini menjadi yang tertinggi di Indonesia,” ujar Sukamdani, Presiden Direktur Sahid Group, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Berlokasi di kawasan Sahid City, Jalan Jenderal Sudirman, gedung Sahid Sudirman Center berdiri di atas lahan seluas 1 hektare dan memiliki 52 lantai. Pembangunannya menghabiskan biaya hingga Rp1,5 triliun. 

Sebenarnya, ada satu lagi gedung yang diklaim sebagai gedung tertinggi di Indonesia, yaitu Wisma BNI 46 dengan total ketinggian 263 meter jika rangka baja yang berfungsi sebagai menara IT yang berbentuk lancip di puncaknya juga dihitung. Namun, jika rangka baja tersebut tidak dihitung maka ketinggian Wisma 46 hanyalah 250 meter.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me