Jambi Peroleh Dana Pembangunan Infrastruktur Rp270 Miliar

Big Banner

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengatakan bahwa pemerintah siap membantu pembangunan infrastruktur di Jambi. Program ini turut didukung dengan memberikan dana mencapai lebih dari Rp270 miliar. 

“Provinsi Jambi memperoleh dana total Rp270,665 miliar dalam rencana investasi APBN 2015 yang meliputi sektor transportasi darat, laut, dan udara,” ujar Menteri Jonan, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

Jonan menambahkan bahwa untuk subsektor transportasi darat, dibutuhkan Rp9,495 miliar untuk pengadaan dan pemasangan perlengkapan jalan, untuk peningkatan kinerja jalan sebesar Rp750 juta, dan Rp8 miliar untuk terminal tipe A Sarolangun Tahap IV, serta Rp2,2 miliar untuk pengoperasian bus perintis. 

Sementara itu pada subsektor perhubungan udara, dana digunakan untuk mengembangkan gedung, landasan pacu, drainase, dan berbagai sarana di Bandara Depati Parbo Kerinci dan Muaro Bungo. 

Sedangkan untuk subsektor perhubungan laut lebih difokuskan pada pembangunan fasilitas pelabuhan Nipah Panjang, Ujung Jabung, dan Kuala Mendahara dengan biaya sebesar Rp113 miliar.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me