Rumah Kenangan Donald Trump Dijual Rp700 Miliar

Big Banner

CONNECTICUT – Ingin merasakan hidup ala miliarder sekelas Donald trump? Tinggal di rumah bak istana dengan belasan kamar dan deretan fasilitas mewah? Baru-baru ini, sebuah rumah bekas milik miliarder Donald Trump dijual oleh pemilik sebelumnya. Ia membandrol rumah seluas 5,8 hektare (ha) ini seharga USD54 juta atau Rp700 miliar. Berminat?

Dilansir dari Business Insider, Sabtu (14/3/2015), si pemilik yang tak diketahui namanya ini dulunya membeli rumah milik Donald Trump pada tahun 1992 seharga USD15 juta. Kemudian, di tahun 2000 dia merenovasi rumah tersebut dengan menambahkan beberapa fasilitas pendukung seperti halaman yang super luas, home teather, hingga lapangan tenis.

Rumah tersebut memiliki delapan kamar tidur, 13 kamar mandi, yang dilengkapi fasilitas kolam renang, dan lapangan tenis. Rumah ini dibangun tahun 1939 dan dipoles dengan gaya kolonial.

Rumah ini memiliki cerita tersendiri bagi Donald Trump dan mantan istrinya, Ivana Trump. Setelah menikah dengan Ivana, Trump membeli rumah tersebut pada tahun 1982 seharga USD4 juta. Namun, pernikahan mereka harus kandas di tengah jalan hingga akhirnya Trump pun memutuskan untuk menjual rumah tersebut tahun 1992.

Donald Trump dikenal sebagai salah satu pengusaha yang paling sukses di Amerika Serikat (AS). Kelihaiannya di pasar properti bahkan sempat didokumentasikan dalam buku dan serial televisi “The Apprentice,”. Dia pun identik dengan gaya hidup mewah dan kadang-kadang kontroversial.

Dalam perjalanan panjangnya, Trump Organization memiliki saham di Trump Entertainment Resorts, yang didirikannya dan kemudian hilang dalam kebangkrutan. Perusahaan ini tercatat memiliki dan mengoperasikan Trump Taj Mahal, Trump Plaza dan Kasino Trump Marina di Atlantic City, New Jersey.

(mfa)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me