Jokowi Ingin Istana Negara Diperbaiki

Big Banner

JAKARTA – Setelah melakukan pelantikan kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memantau Istana Negara untuk melihat apa-apa saja yang perlu diperbaiki.

“Kita sedang memperbaiki suasana di Istana Negara, agar lebih baiklah ya,” ucap Menteri Sekretaris Negara Pratikno, yang mendampingi Jokowi berkeliling Istana, Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Pratikno mencontohkan, banyak pembatas atau sekat ruangan yang berada di tempat utama untuk pelantikan-pelantikan pejabat negara.

 

“Makanya kalau Anda lihat tadi di belakang itu sekat-sekat sudah diambil. Tadinya ada sekat antara ruang upacara dengan ruang belakang, sekarang sudah diambil,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga berencana untuk mengurangi jumlah kursi-kursi untuk tamu undangan maupun wartawan dalam ruang utama pelantikan. Tujuannya agar ruangan menjadi lebih besar.

“Kemudian juga kursi-kursi dikurangin, lebih banyak ruang kosong. Itu saja, biar suasana berubah lebih baik, terus kemudian juga ada beberapa barang-barang yang tidak perlu kita ambil,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Pratikno, pengiring musik atau drumband untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya ke depannya agar bisa bermain dalam ruangan.

“Itu dari kemarin kita pikirkan untuk masuk ke dalam. Ini kan penting lah ya. Pilihannya di atas atau di samping, tapi dicoba volumenya terlalu keras atau tidak,” tukasnya.

(mfa)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me