Rumah Tersempit Di Dunia Dijual Rp 1,65 M

Big Banner
The wedge houseThe wedge house

Propertinet.com – Sebuah rumah unik di Millport, Pulau Cumbrae, Skotlandia dibangun terhimpit diantara dua bangunan dan merupakan tercatat dalam rekor Guinness Book of Records sebagai rumah tersempit di dunia. Berbentuk mirip irisan keju, rumah tersebut dikenal sebagai The Wedge.

Saat ini, rumah tersebut dimiliki oleh Peter McBride yang pada tahun 2001 lalu membelinya dari George and June Allison seharga 27 ribu Poundsterling. Namun, kini rumah tersebut ditawar oleh seorang peminat properti seharga 85 ribu Poundsterling atau sekitar Rp1,65 miliar.

 

Harga yang fantastis untuk sebuah rumah tersempit yang ukuran depannya saja hanya 47 inci atau 1,19 meter. Bisa dipastikan penghuni rumah tidak dapat leluasa untuk tinggal di rumah The Wedge. Namun pemiliknya menegaskan bahwa rumahnya lebih luas saat Anda pergi ke bagian belakang.

 

Anda tidak menyangka jika di dalam rumah tersebut terdapat cukup ruangan untuk menjadi tempat tinggal bagi satu keluarga kecil. Di lantai bawah, terdapat teras kecil dan dapur. Di lantai atas, terdapat satu kamar tidur dan kamar mandi.

 

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me