Jakarta Masih Jadi Incaran Pemburu Properti

Big Banner

TEMPO.CO, Jakarta – General Manager Rumah123.com, Andy Roberts mengatakan, masyarakat cenderung masih menyukai wilayah Jakarta untuk membeli properti. Hal itu terungkap dari pemilihan 53 persen responden dalam survei yang diikuti 10.179 responden.

Andy menyatakan, para responden menilai infrastruktur di Jakarta cenderung bagus dibandingkan dengan daerah lainnya. Selain itu, ketersediaan fasilitas seperti pendidikan yang bagus menjadi faktor penentu banyak responden yang masih berminat tinggal di Jakarta.

“Tapi, di Jakarta juga tergantung lokasi dan harganya. Termasuk masalah kemacetannya,” kata dia di Jakarta, Selasa, 20 Agustus 2013.

Selain Jakarta, Andy menambahkan, daerah di pinggir Ibu Kota juga diminati. Misalnya, daerah Bogor, Serpong, Tangerang, dan Cibubur.

Di luar daerah pun, ada beberapa kota yang diminati untuk investasi di bidang properti yaitu Bandung, Yogyakarta, dan Denpasar.

Rumah123.com pada 3 Juni – 2 Juli melakukan survei terkait pasar properti di empat negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Hongkong.

ERWAN HERMAWAN

Berita Terpopuler:
Bumi Akan Dihujani Debu Kosmik Selama 3 Bulan

Ditanyai Soal Konvensi, Sri Mulyani Senyum-senyum

Pidato SBY Dinilai ‘Menjerumuskan’ IHSG

Suap Rudi Kiriman Singapura? Simon Tersenyum

Ahok: Jakarta Lebih Cocok untuk Jasa-Perdagangan

properti.tempo.co