Okupansi Gedung Kantor Premium Capai 95 Persen

Big Banner

TEMPO.CO, Jakarta – Director Of Office Services Colliers International Bagus Adikusumo mengatakan gedung kantor premium banyak peminatnya. Tercatat, kepemilakan gedung kantor premium di Jakarta mencapai angka 95 persen. “Di Asean, Indonesia growthnya paling tinggi,” ujarnya saat diskusi bersama media di Gedung World Trade Center, di Jakarta, Senin, 8 Juli 2013.

Bagus mengatakan peminat gedung kantor tersebut mayoritas adalah perusahaan asing dan badan usaha milik negara yang melakukan ekspansi perusahaannya. “Gedung BUMN kan kebanyakan kecil, jadi saat mereka akan melakukan ekspansi, kurang gedung sehingga harus mencari gedung lain,” ujarnya menambahkan.

Sepanjang 2013, Colliers International mencatat terdapat 145.332 meter persegi kantor baru dengan 66 persen diantaranya sudah beroperasi. Pada akhir 2013, akan ada tambahan gedung kantor baru, yakni Menara Prima 2 di Mega Kuningan dan yang kedua akan berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Jakarta Selatan merupakan kontributor utama untuk pasokan daerah perkantoran. Selama 2012, tercatat 55 persen dari total pasokan berlokasi di Jakarta Selatan, sedangkan pada 2013 meningkat hingga 66 persen.

TIKA PRIMANDARI

Topik Terhangat
Karya Penemu Muda
| Bursa Capres 2014 | Ribut Kabut Asap | Bencana Aceh

Baca juga:
Sambut Ramadan, Peziarah Makam Gus Dur Meningkat

Haidar: Mari Jadikan Puasa Kita Puasa Spiritual

Menteri Agama: Ada Kemungkinan Awal Puasa Berbeda

Awal Ramadan, Gontor Tak Tunggu Pemerintah

properti.tempo.co

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me