Moderland Tidak Bagikan Dividen Tahun Ini

Big Banner

TEMPO.CO, Jakarta – PT Modernland Realty Tbk (MDLN) tidak membagikan dividen tahun ini. “Mungkin tahun depan kami sudah mulai bisa membagikan,” ujar Chief Financial Officer Modernland Realty, Freddy Chan, di Jakarta, Rabu, 13 Juni 2012.

Menurut dia, hingga kini saldo defisit perseroan per Desember 2011 masih tergolong tinggi, sebesar Rp 300 miliar. Angka itu akumulasi kerugian perseroan sejak 1998 lalu. “Target net income kami tahun ini Rp 200 miliar, sehingga tahun depan bisa membagikan dividen,” ujar Freddy.

Dia menyatakan, meski mengalami defisit, perseroan belum berniat melakukan kuasi reorganisasi tahun ini. “Kalau kuasi reorganisasi, kami malah lebih rugi. Kami kan defisit tidak lebih dari lima tahun,” ujarnya.

Sepanjang kuartal I 2012, Modernland Realty mencatatkan laba bersih sebesar Rp 70,07 miliar, melonjak dari laba bersih periode sama tahun lalu yang hanya sebesar Rp 27,5 miliar. Tahun lalu pendapatan perseroan mencapai Rp 494 miliar dengan laba bersih Rp 84 miliar. Sedangkan tahun ini dipatok naik hingga Rp 1 triliun untuk pendapatan dan Rp 200 miliar untuk laba bersih.

Hingga triwulan pertama tahun ini perseroan berhasil membukukan pendapatan Rp 306,2 miliar atau sekitar 30 persen dari target tahun ini. Angka ini naik dari sebelumnya Rp 136,5 miliar pada periode yang sama.

Sedangkan raihan laba kotor naik menjadi Rp 136,8 miliar dari periode sama tahun sebelumnya yang Rp 61,6 miliar. Beban pokok penjualan yang harus ditanggung perseroan sebesar Rp 169,3 miliar, dengan beban usaha mencapai Rp 40,9 miliar. Sementara aset perseroan hingga Maret naik menjadi Rp 3,3 triliun dari sebelumnya Rp 2,5 triliun.

Tahun ini Modernland bakal meluncurkan beberapa proyek baru di kawasan Kota Modern, Tangerang, dan Modernhill, Pondok Cabe. Setidaknya dua cluster baru–yakni kondominium hotel, mini office building, dan areal komersial dengan konsep resor kondominium hotel dengan pengembangan low rise–bakal ditawarkan di dua kawasan itu.

JAYADI SUPRIADIN

Berita lain:
Peti Mati Liem Sioe Liong Rp 675 Juta

Keluarga Pastikan Liem Sioe Liong Tak Dikremasi

Trauma Dijarah, Alasan Om Liem Pindah Singapura

Om Liem Sudah 3 Tahun Alami Kebutaan

Mimpi Dahlan Iskan, Mobil Listrik se-Bali

properti.tempo.co

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me