Renovasi Rumah, Perempuan Terkaya di Inggris Berselisih dengan Tetangga

Big Banner

LONDON – Akibat merenovasi rumah, perempuan terkaya asal Inggris, Kirsty Bertarelli, harus berselisih dengan tetangga. Pasalnya, renovasi yang dilakukan Kirsty dengan membangun tiga lantai ruang bawah tanah dianggap merusak lingkungan.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Selasa (17/3/2015), tidak hanya akan merusak lingkungan, penggalian ruang bawah tanah setinggi tiga lantai yang dilakukan Kirsty juga dianggap membuat bising dan menganggu para tetangga.

Selain itu, hal lain yang menyulut emosi warga adalah pemerintah setempat justru menyetujui rencana penggalian tersebut. Rencananya, ruang bawah tanah tersebut akan digunakan untuk bioskop, dapur, dan gym.

“Proyek ini membutuhkan waktu hingga tiga tahun. Mereka terus menggali dan menggali. Saya tidak tahu bagaimana itu dilakukan terus-menerus dan akan menganggu kehidupan kami sehari-hari,” kata salah seorang tetangga Kirsty yang tak disebutkan namanya.

Kirsty Bertarelli merupakan istri orang terkaya Swiss, Ernesto Bertarelli (49). Dia pun menjadi perempuan terkaya di Inggris karena harta kekayaannya ditaksir mencapai USD9,75 miliar.

Tak hanya kaya, Kirsty juga merupakan mantan Miss Inggris dan runner-up Miss Wolrd 2013. Suaminya, merupakan pengusaha kaya yang bergerak di bidang bioteknologi dan lulusan dari Harvard University.

Pasangan ini membeli rumah bergaya Victoria tersebut 15 tahun lalu seharga USD5,5 juta. Di sekitar rumah ini tinggal beberapa selebriti dunia, di antaranya Andrew Lloyd Webber, Nicole Kidman, dan Roman Abramovich. Meski kontroversi, hingga saat ini Kirsty dan suaminya belum mau mengeluarkan pernyataan terkait perselisihan ini.

(mfa)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me