Pilihan Rumah Menengah Dekat Stasiun

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Masalah serius yang dihadapi warga kota-kota besar di Indonesia khususnya Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) adalah kemacetan lalu lintas. Bukan hanya jalan arteri, jalan tol yang diklaim bebas hambatan tingkat kemacetannya sama saja. Sebelum ada angkutan cepat massal yang terintegrasi, moda transportasi yang dapat mengatasi kemacetan hanya kereta api. Perumahan-perumahan untuk kaum menengah kini juga banyak ditawarkan di dekat stasiun.

Grand Bintaro Asri

Grand Bintaro Asri

Salah satunya di sekitar Stasiun Jurangmangu di dekat perumahan Bintaro Jaya. Stasiun ini disinggahi commuter line Serpong – Tanah Abang. Di sekitar stasiun ini menjadi salah satu titik pusat pengembangan hunian di dekat Bintaro Jaya. Di sini ada beberapa perumahan yang masih dipasarkan. Sebutlah Harvest Bintaro, Bintaro Grande Residence, Grand Bintaro Asri, Chiku Gaden, Panorama Bintaro. Selain itu ada Paradise Resort di Jl Aria Putra, Ciputat, yang lokasinya lebih dekat dengan Stasiun Sudimara.

Grand Bintaro Asri, Chiku Gaden, dan Panorama Bintaro lokasinya berdekatan di Jl KH Dewantara. Ke stasiun sekitar 5-10 menit. Harga rumahnya rata-rata sudah di atas satu miliar. Hanya Grand Bintaro Asri yang masih memasarkan rumah Rp700 jutaan, yaitu tipe 44/66 Rp749 juta. Tipe lainnya 65/93, 93/75, 105/107, 126/112 seharga Rp1,05 – 1,8 miliar. Pengembangan tahap pertama sudah selesai dan sebagian besar dihuni. Di dalam perumahan dilengkapi kolam renang dan tempat ibadah.

Chiku Gaden yang memasarkan 43 rumah tinggal memasarkan tipe 88 dengan luas tanah bervariasi (77 – 100) seharga Rp1,07 – 1,1 miliar. “Kalau pembeliannya cash ada diskon. Tipe 88/77 jadi Rp978 juta,” kata staf pemasarannya.

Harvest Bintaro lokasinya paling dekat dengan stasiun di Jl Merpati Raya, tidak jauh dari simpang Duren (McD). Semua rumahnya dua lantai dilengkapi cluh house dan ruko. Tidak jauh dari sini terdapat Bintaro Grande Residence yang memasarkan rumah seharga Rp800 jutaan – 1,2 miliar.  Tipe rumahnya 73/84 dan 70/72 yang dilengkapi tiga kamar tidur.

Paradise Resort yang dikembangkan di area seluas 60 ha di Jl Aria Putra juga akan dilengkapi club house berikut kolam renang dan sarana olah raga lainnya. Perumahan dari Progress Group ini tengah memasarkan hunian dua lantai di cluster The Bay. Ada tipe yang ditawarkan, 69/84 Rp1,1 miliar, 150/120 Rp1,9 miliar, 176/135 Rp2,2 miliar. Kepada konsumen pengembangnya menawarkan bebas BPHTB dan biaya KPR.

housing-estate.com