Kepolisian Buat Jalur Khusus Motor di Gatot Subroto Jakarta

Big Banner

Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya menerbitkan aturan baru bagi pengendara sepeda motor agar melalui jalur khusus motor atau kanalisasi ketika melintas di Jalan Jenderal Gatot Subroto, dari Kantor Pusat Dirjen Pajak sampai ke depan Polda Metro Jaya. Aturan tersebut sudah diujicobakan sejak Senin, 16 Maret 2015 selama satu bulan mendatang. 

“Kita lakukan dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Kita ingin membantu para pengendara sepeda motor yang sering menutup jalan keluar pintul tol Semanggi. Itu yang sering macet,” ujar AKBP Warsinem, Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Ditlantas Polda Metro Jaya, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Warsinem menambahkan bahwa kanalisasi sengaja diberlakukan pada pagi hari karena arus lalu lintas terbilang sangat macet dari arah Cawang-Semanggi. Untuk itu, pengendara motor akan ditertibkan melalui jalur khusus yang sudah diberikan markah jalan sebagai tanda pembatas jalan. 

Namun, Kepolisian belum akan memberikan sanksi kepada yang melanggar karena saat ini masih dalam tahap sosialisasi dan akan mengevaluasi kebijakan baru tersebut hingga situasinya sudah mulai kondusif.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me