Meduniakan Bekasi Lewat Go! WET Water Park

Big Banner

Salah satu sarana hiburan dan rekreasi yang kian diminati masyarakat modern adalah taman wisata air atau water park. Selain sebagai sarana berolahraga, water park juga dapat memberikan sensasi tersendiri lewat tantangan yang ditawarkan. Go! WET sukses merangkumnya dalam satu taman air berkelas.

Bekasi, mpi-update. SAMBIL berkali-kali mengusap air yang membasahi wajahnya, Sarah, 5 tahun, terlihat sumringah saat mengguling-gulingkan tubuhnya di wahana air Go! Splash, yang berada di arena Go! Wet Water Park, Grand Wisata, Bekasi, Minggu, 15 Maret lalu. Tangannya yang mungil, sesekali dihempaskannya ke arah depan layaknya perenang professional. “Seru banget Yah,” ujar Sarah, mengungkapkan kegembiraannya pada sang ayah yang terus mendampinginya di wahana air yang secara khusus didesain oleh Whitewater, konsultan spesialis taman air (water park) asal Kanada tersebut.

Pagi itu, Sarah, memang tak sendiri. Sebab, setidak­nya ada ratusan pengunjung lainnya yang berasal dari berbagai usia ikut meriung di taman bermain air Go! Wet Water Park yang menawarkan 14 varian wahana air dengan slide berkecepatan khsusus dalam beberapa zona tersebut. Go! Splash yang terdapat di Zona B, misalnya. Wahana yang bisa dinikmati semua umur ini dilengkapi dengan tempat yang menyerupai laboratorium serta ember tumpah. Sehingga, bagi para pengunjung anak-anak, selain dapat bermain air, mereka juga dapat menambah wawasan.

Sepelemparan batu dari Go! Splash, persis di sebelah utara, puluhan pengunjung lainnya memilih meriung di wahana Go! Wave dan Go! Twist Amazing slide. Go! Wave merupakan kolam ombak sepanjang 100 meter dengan rentang 50 meter yang dilengkapi delapan jenis ombak yang bervariasi bak di tengah lautan serta diklaim sebagai kolam ombak terbesar di Indonesia. Wahana ini sangat dinanti karena hanya beroperasi setiap satu jam sekali selama 15 menit. Adapun, Go! Twist Amazing slide merupakan luncuran air yang memiliki 4 putaran dengan kemiringan hingga 90 derajat sebelum si penggunanya menuju kolam air. Wahana ini merupakan fasilitas permainan air terbaru dan pertama di dunia.

Wahana Air Berkelas

Dalam sebulan terakhir, Go! Wet Water Park yang telah dibuka untuk umum sejak 9 Februari 2015, ini memang telah menjadi pesaing baru bagi industri waterpark, khususnya di kawasan Jabodetabek. Terletak di kawasan hunian prestisius Grand Wisata, Bekasi dan meng­usung konsep taman air terbaru, arena seluas 7,5 hektar dengan total investasi senilai Rp200 miliar ini merupakan pusat permainan air terbesar kedua yang digarap Sinar Mas Land Group, setelah Ocean Park, BSD City, Serpong, Tangerang.

Go! Wet Water Park yang dapat menam­pung hingga enam ribu pengunjung ini dibangun dan dioperasikan oleh PT Putra Tirta Wisata, yang merupakan bagian dari perusahaan pengembang Sinar Mas Land. Maka, bisa dimaklumi, lewat berbagai wahana permainan air tersebut, Go! Wet Water Park memang disiapkan agar dapat menarik pengunjung yang tidak hanya berasal dari Bekasi tetapi juga dari berbagai daerah di Indonesia dan dunia. ”Dengan berbagai fasilitas wahana air yang ada, kami memposisikan Go! Wet Water Park sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia dan dunia,” ujar Hans Alvadino Lubis, Sales Manager Go!Wet Water Park dalam acara Journalist Family Gathering di Go Wet Waterpark, Bekasi, Minggu (15/3) lalu.

Yang menarik, dari total luas yang dibangun, 5 hektar diantaranya dikembangkan sebagai arena bermain air, sedangkan 2,5 hektar sisanya dijadikan lahan parkir yang dapat menampung hingga 700 kendaraan roda empat. Termasuk, pembangunan sejumlah fasilitas komersial penunjang lainnya, mulai dari arena kuliner (foodcourt) yang menawarkan beragam makanan, toko pernak pernik olah raga air (merchandise) hingga fasilitas ruang pertemuan (gathering). Riz

 

 

mpi-update.com