Trihatma K. Haliman (1 dari 7 orang Terkaya di Industri Properti Indonesia)

Big Banner

Total Kekayaan US$500 Juta. Forbes Indonesia # 50 Orang Terkaya di Indonesia 2014 # 48 Orang Terkaya di Indonesia 2013 (US$450 Juta).

Majalah Properti Indonesia edisi (cetak) Maret 2015, menurunkan laporan utama tentang 7 orang terkaya di industri properti di Indonesia. Satu di antaranya adalah trihatma K. Haliman. Generasi kedua, Putra Anton K Haliman. Pendiri Agung Podomoro Group (APG), selanjutnya berubah menjadi AgungPodomoro Land (APLN) setelah masuk pasar modal . Anton merintis bisnis pertama kali melalui pembangunan hunian di Kawasan Simpruk tahun 1969.

Saat ini APLN menguasai lebih dari 60% pasokan kondominium, dari total yang ada di Jakarta sejumlah  17.148 unit.  Atau sekitar 26.000 unit   total pasokan yang  sudah dan  akan dibangun  di seluruh  Indonesia saat ini. APLN  tercatat salah satu pemasok utama ritel dari total pasokan sekitar 4,25 juta meter persegi.

Trihatma berhasil mengantarkan perusahaan yang dirintis orangtuanya menjadi perusahaan terbuka tahun 2010 sekaligus  menjadikannya pemain properti besar di tanah air dengan total aset per triwulan 3 tahun 2014 Rp 22,3 triliun dan pendapatan periode tersebut Rp 3,5 triliun.

APLN membawahi 47 anak perusahaan termasuk kepemilikan tidak langsung.  Hingga saat  ini telah membangun hampir 30.000 unit apartemen. Memiliki total 528.000 m2 bangunan mal, 869 kamar hotel dan akan menjadi 2.500 kamar hotel lagi. Dalam 10  tahun terakhir  telah menyelesaikan lebih dari 50 proyek properti, mayoritas ditujukan kepada segmen kelas menengah dan menengah atas.

Mengembangkan model bisnis perputaran modal yang cepat dengan konsep “fast churn”. Melalui  pengembangan dan pengelolaan properti yang terpadu.  Beken dengan tagline “Back to the City” (kembali ke kota), berhasil mengubah mind set pola rutinitas kehidupan profesional ibukota.

Konsep tersebut menawarkan bekerja dan tinggal di dalam kota melalui sejumlah proyek apartemen dan superbloknya suatu kawasan yang menyatukan perumahan, ritel, rekreasi, dan ruang kantor terintegrasi  baik dalam bentuk penjualan strata title maupun sewa. (Mada Gandhi)

 

 

mpi-update.com