Investasi 16 juta Euro, Lamudi Siap Kuasai Asia & Amerika Latin

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Lamudi—portal properti global—baru saja menerima investasi sebesar16 juta Euro dari tiga brand bisnis ternama; Asia Pacific Internet Group, Holtzbrinck Ventures, dan Tengelmann Ventures. Dana yang nilainya setara dengan US$ 18 juta ini akan digunakan Lamudi untuk mengokohkan serta memperluas operasionalnya di kawasan Asia dan Amerika Latin.

Global Co-Founder Lamudi, Kian Moini, mengatakan, “Sejak berdirinya Lamudi, kami bertujuan menciptakan platform real estate terbesar di pasar negara berkembang. Dalam waktu kurang dari dua tahun, kami telah membuat database online yang komprehensif untuk para pencari properti, yang membentang dari Filipina hingga ke Peru.”

Model bisnis Lamudi inilah, menurut Kian, yang menarik minat para investor untuk menginjeksikan dana segar. Apalagi, angka permintaan untuk pencarian properti secara online semakin tinggi. “Kami akan menggunakan investasi tersebut untuk meningkatkan kualitas produk kami—utamanya pada perangkat desktop dan mobile, seraya terus menguatkan posisi Lamudi di kawasan Asia dan Amerika Latin.” ungkap Kian,

Diluncurkan oleh Rocket Internet pada Oktober 2013, Lamudi tumbuh pesat di berbagai belahan dunia. Selain di kawasan Asia dan Amerika Latin, portal properti ini juga hadir di kawasan Timur Tengah dan benua Afrika. Hadir di 32 negara berkembang, listing properti Lamudi telah mencapai lebih dari 550 ribu. Itupun, dengan catatan,hanya mengakumulasi jumlah listing di wilayah Asia dan Amerika Latin saja.

Pada April 2014, Lamudi menerima lima juta Euro—setara US$ tujuh juta—dari Tengelmann Ventures dan investor lainnya untuk merambah operasi di Asia. Tak lama kemudian, Lamudi berhasil menjadi platform properti terkemuka di Bangladesh dan Myanmar. Sepanjang tahun 2014, Lamudi pun tumbuh kuat di Pakistan, Filipina, Sri Lanka, dan Indonesia.

Di Amerika Latin, pencapaianLamudi sepanjang tahun 2014, mengklaim jumlah listing di situs Lamudi Meksiko meningkat enam kali lipat. Portal pendatang baru ini bahkan mampu mengalahkan situs real estatelokal terkemuka, seperti: Monterrey, Tijuana, dan Querétaro. Di Kolombia, lebih dari 20 ribu pemburu properti mengunjungi Lamudi.com.co setiap harinya. Sementara itu, Lamudi Peru—dalam waktu kurang dari enam bulan—sukses mendapatkan setengah dari jumlah listing terbanyak yang dimiliki portal properti terkemuka di negara itu.

Menjawab permintaan pencarian properti mobile, di tahun 2014 pula, Lamudi merilis Android dan aplikasi iOS. Itu belum termasuk beraneka proyek inovatif, termasuk laporan penelitian tentang masa depan real estate di pasar negara berkembang.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me