Sales Revenue PT ASRI Tbk, Andalkan Properti Development

Big Banner

Tangerang, mpi-update. Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan PT Alam Sutera Realty Tbk. Hendra Kurniawan mengungkapkan kepada Properti Indonesia belum lama ini, target sales mereka Rp5,8 triliun diharapkan berasal dari penjualan properti Rp 1 T, klaster-klaster di Svarna Sutera Rp 2 T, dan Rp 2,8 T dari properti komersial The Paddington, Kota Ayodya, The Prominence Office dan The Tower.

Untuk mencapai target tersebut, Alam Sutera akan melanjutkan proyek yang sudah ada seperti proyek Alam Sutera, Svarna Sutera, The Tower, Prominance, The Paddington dan Kota Ayodia. “Tahun 2015 kami belum merilis proyek baru melainkan fokus menyelesai kan proyek yang sedang berjalan. Paling banter kami melansir klaster-klaster baru. Untuk proyek di luar proyek yang sudah ada masih akan kami desain tahun 2015 ” tandas Hendra.

PT Alam Sutera Realty Tbk.menganggarkan belanja modal untuk tahun 2015 sebesar Rp2,3 triliun yang akan digunakan untuk pembelian tanah di Serpong dan Pasar Kemis senilai Rp1,2 triliun dan sisanya sebesar Rp1,1 triliun akan digunakan untuk pembangunan apartemen dan gedung perkantoran.

Saat ini PT Alam Sutera Realty Tbk.masih memiliki cadangan lahan sekitar 2.000 hektar yang terdiri dari 200 ha di Alam Sutera, 1.800 ha di Pasar Kemis,100 ha di daerah Cibodas Puncak, 60 ha di Bali, dan 75 ha di Tanjung Pinang.

Rencananya, lahan di daerah Puncak akan dikembangkan untuk pembangunan resort, sedangkan lahan di Bali akan terus dikembangkan sebagai taman budaya bertajuk Garuda Wisnu Kencana (GWK). Sementara lahan di Tanjung Pinang masih belum direncanakan untuk dibangun. “Awalnya di Tanjung Pinang akan kami kembangkan sebagai kawasan industri ringan, namun Singapura tidak jadi ekspansi jadi masih kami tunda dulu pengembangannya,” jelas Hendra.

mpi-update.com