Astra Group Pun Rambah Bisnis Properti Bangun Hunian Mewah

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Perusahaan otomotif terbesar di Indonesia PT Astra International Tbk, kini merambah bisnis properti. Bersama Hongkong Land meluncurkan proyek terbarunya Anandamaya Residences, sebuah kawasan terintegrasi di kawasan Central Businsess District (CBD) Jakarta senilai Rp 7 triliun. Komposisi kepemilikan 60 Astra dan 40% Hongkong Land.

Chief Of Property PT Astra International Tbk, David Iman Santosa mengatakan, Anandamaya Residence ini dibangun diatas lahan seluas 2,4 hektar yang dimiliki oleh perusahaan. Terdiri dari gedung perkantoran setinggi 47 lantai dan tiga menara apartemen mewah yang berlokasi di kawasan Jalan Jendral Sudirman Jakarta Pusat.

“Kebutuhan akan hunian yang teringrasi dengan perkantoran menjadi suatu kebutuhan yang tinggi saat ini di Jakarta dan kami memiliki lahan yang cukup luas dikawasan Sudirman untuk bisa dikembangkan proyek properti terintegrasi,” kata David, disela acara peluncuran Anandamaya Residences, di Jakarta, Senin (15/12).

Proyek properti terintegrasi ini nanti dibangun Menara Astra dengan total 70.000 meter persegi, ditambah lagi ruang ritel dan Convention Hall dengan kapasitas 1000 orang. Gedung perkantoran ini miliki konsep green building dengan sistem sewa dan sebagian lagi rencana untuk perkantoran dari lingkup usaha Astra sendiri.

“Saya melihat bahwa, kita harus siap bersiang pada tingkat yang lebih tinggi lagi, apalagi dengan adanya komunitas Asean ini, mau tidak mau kita harus dipaksa siap dan salah satunya dengan meluncurkan pembangunan properti terbaik dengan perkantoran terbaik grade A,” kata dia.

Sementara apartemen Anandamaya dibangun tiga menara dengan total 509 unit. “Pembangunan apartemen ini untuk menjawab kebutuhan hunian di Jakarta. Sekarang ini banyak masyarakat yang tinggal diluar Jakarta, dan tentunya membutuhkan waktu dan perjalanan yang panjang dan berdampak kepada pola kehidupan setiap harinya. Karena itu saat ini trend sudah kembali ke Jakarta dan salahstunya slusinya adalah dengan menyiapkan hunian yang mewah dan luxury di CBD Anandamaya Residences,” kata David.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me