PT PP Properti akan Bangun 12 Tower Apartemen di Australia

Big Banner

Jakarta, mpi-update. PT PP Properti (PP-P), anak perusahaan PT PP Tbk, akan membangun apartemen 12 tower di Australia, dengan masa pembangunan sekitar 3 tahun. Dana yang disiapkan untuk itu mencapai Rp 1,1 trilin. Dari jumlah tersebut 30 %  berasal dari ekuitas perusahaan, sisanya pinjaman bank.

“Ekspansi usaha PP ke Australia akan dimulai 2015 sejalan dengan peluang bisnis properti yang cukup tinggi di negara itu,” kata Direktur Keuangan PP Tumiyono usai menggelar analis meeting di Jakarta, Rabu (26/11).

Perusahaan ini segera merampungkan kajian mendalam termasuk menyelesaikan berbagai aspek akuisisi lahan hingga legalitas. PP-P menggandeng salah satu dari dua perusahaan konstruksi terkemuka di Australia, Brookfield Multiplex Limited dan Pindan Construction yang akan didirikan perusahaan patungan (joint venture) dimana PP menjadi pihak mayoritas sebesar 51 persen.

“Saat ini perseroan masih dalam tahap pembicaraan dengan calon mitra setempat untuk pembentukan perusahaan patungan baru tersebut,” ujar Tumiyono.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me