Kerjasama BTN-BPN untuk Mudahkan Administrasi Tanah

Big Banner

Jakarta mpi update. Bank Tabungan Negara melakukan kerjasama dengan kementerian tataruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN), dalam upaya mempermudah pengurusan administrasi tanah.

Direktur Utama BTN Maryono, seperti yang dirilis BTN akir minggu lalu mengatakan, kerja sama ini guna mempermudah keluarnya izin sertifikasi tanah bagi nasabah pemilik KPR BTN. Sekaligus bisa memangkas waktu penyelesaian dokumen pokok kredit berupa sertifikat tanah yang menjadi jaminan hukum bagi masyarakat sebagai debitur.

“Kerja sama ini merupakan jawaban atas permasalahan penyelesaian dokumen yang selama ini menjadi kendala dalam bisnis perumahan,” kata dia.

Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) dengan Kemeterian Agraria dan Tata Ruang/BPN dilakukan di Jakarta, Jumat (21/11). Maryono optimistis kerja sama ini akan berdampak positif bagi bisnis pembiayaan perumahan ke depan. Masyarakat mendapat jaminan rasa aman dalam memanfaatkan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN.

Maryono mengatakan, pihaknya akan tetap fokus pada bisnis pembiayaan perumahan. Potensi perumahan masih sangat besar dan BTN sebagai bank fokus dapat memiliki portfolio pembiayaan perumahan hingga 85 persen. Sementara bank umum hanya diizinkan maksimal 20 persen di KPR.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me