“Tabungan BTN Perumahan” Khusus untuk Keluarga Muda

Big Banner

Jakarta, mpi-update. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meluncurkan produk baru, Rabu (19/11) namanya “Tabungan BTN Perumahan”. Tujuannya membantu masyarakat giat menabung agar dapat membeli rumah.

Direktur Utama Bank BTN Maryono menjelaskan, segmen yang dituju adalah nasabah yang baru menikah dan orang–orang muda (mereka yang pertama mendapatkan pekerjaan dan level manager menengah) yang telah menyadari kebutuhan akan kepemilikan rumah.

“Bank BTN sebagai ‘Home for Financial Solution in Life’ ingin memberikan komitmennya sebagai pelopor tabungan perumahan di Indonesia dengan meluncurkan Tabungan BTN Perumahan,” ujar Maryono. Untuk peluncuran awal, Bank BTN menargetkan pembukaan rekening baru lebih dari 100.000 dengan volume penabungan sampai dengan akhir tahun 2015 sekitar Rp2 triliun.

Tabungan BTN Perumahan katanya diharapkan dapat mengatasi tantangan yang dihadapi masyarakat ketika akan memutuskan membeli rumah. Tabungan ini adalah tabungan berjangka yang di-bundling dengan asuransi, di mana nasabah secara rutin melakukan setoran wajib per bulan dalam rangka menyiapkan rencana memiliki rumah impian atau untuk mendapatkan uang muka rumah.

“Jika uang muka telah mencukupi untuk membayar lunas pembelian rumah atau uang muka, nasabah dapat mengajukan KPR ke kantor cabang BTN manapun di Indonesia dengan terlebih dahulu melengkapi dokumen persyaratan KPR,” jelas Maryono.

Selain untuk kepemilikian rumah pertama, Tabungan BTN Perumahan juga diperuntukkan bagi nasabah yang mengajukan permohonan KPR rumah kedua dan seterusnya. Cukup dengan mengunjungi Kantor Cabang Bank BTN dan melakukan pembukaan rekening dengan setoran awal Rp 2.000.000,- maka nasabah akan dapat memulai perencanaan keuangan kepemilikan rumah dengan setoran lanjutan yang relatif ringan yaitu Rp100.000,- . San

 

 

 

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me