GKL Terapkan Konsep Taman di Dalam Ruangan

Big Banner

Jakarta, mpi-update. PT PP Properti pengembang superblok Grand Kamala Lagoon (GKL) menawarkan konsep hunian Innergarden sesuai standar Green Building Council Indonesia.

“Innergarden adalan sebuah taman di dalam ruangan di mana penghuni dapat merasakan cahaya Matahari, Udara segar dan bahkan tetes air hujan di dalam ruangan. Beda konsep desain antara suite & penthouse adalah Suite hanya memiliki 1 lantai bangunan, sehingga taman berada di antara ruang keluarga dengan ruang luar,” kata Project Manager Grand Kamala Lagoon, Tjakra D Puteh, di Jakarta Convention Center, Minggu (16/11).

Konsep yang baru pertama kali ada di Indonesia ini merupakan taman kering, sehingga tidak memberikan beban utilitas pada struktur yang berlebihan. Taman yang indah ini, katanya, berada dalam ruangan apartemen yang terdiri dari 2 lantai, sehingga menjadi penetrasi ruang di dalam yang sifatnya terbuka dan memberikan rasa luas dan mewah.

Apartemen GKL, kata Tjakra, juga menerapkan zero run off, untuk mengolah air yang telah digunakan oleh penghuni bertujuan menahan air agar tidak langsung terbuang ke saluran pembuangan, dan menghindari terjadinya luapan banjir.

Kawasan seluas 25 Hektare (Ha) ini, katanya, juga membuat unit pengolahan sampah tersendiri dengan luas 5000 meter berkapasitas 100 ton. Dimana hasil pengolahan sampah ini dijadikan green bricket, yang banyak digunakan untuk bahan bakar ramah lingkungan.

“Kami juga berencana menyiapkan pembangkit listrik sendiri, untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi proyek ini,” tambah Tjakra.

 

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me